Kapasitas Shelter Isolasi di Kota Batu Aman, Hari ini Pasien Covid-19 Sembuh 20 Orang

Dec 15, 2020 20:06
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Kota Batu hingga beberapa hari terakhir masih berada di zona oranye atau resiko sedang. Pemkot Batu pun menjamin Shelter utnuk isolasi dijamin mampu menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Totanya Kota Batu memiliki 129 ruang yang tersebat di beberapa Shelter. Rinciannya di Hotel Mutiara Baru mampu menampung hingga kapasitas 75 kamar. “Kemudian Rumah Sakit (RS) Karsa Husada memiliki kapasitas 37 tempat tidur, RS Baptis ada 17 tempat tidur,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Baca Juga : Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Overload, Bupati Malang Sanusi Buka Opsi Rumah Sakit Lapangan

Sehingga Pemkot Batu tidak memiliki rencana untuk menambah Shelter isolasi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19. Meski demikian langkah preventif terus dilakukan, seperti Shelter di tingkat desa/kelurahan diimbau harus menyediakan. “Untuk masing-masing desa/kelurahan kita minta untuk tetap menyiapkan shelter,” tambahnya. Untunganya saat ini jumlah kenaikan pasien terkonfirmasi di Kota Batu hanya satu digit, meski sebelumnya tercatat mencapai puluhan. 

Hingga Selasa (14/12/2020) jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu ada tambahan 5 pasien. Dengan pasien yang aktif terdapat 81 orang. Lalu ada penambahan kasus pasien yang terkonfirmasi positif sembuh ada 20 orang. Dan meninggal dunia juga ada tambahan dua orang. 

Sedangkan untuk kasus suspek, terdapat 706 orang. Probable ada 66 orang, yang diisolasi mencapai 132 orang. Dan discarded sejumlah 582 orang. Agar tidak terjadi lonjakan tinggi seperti sebelumnya, warga diimbau dengan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M.

3M yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Selain itu tim dari Pemkot Batu juga setiap harinya melakukan operasi yustisi, mengingatkan warga Kota Batu yang tidak menggunakan masker, hingga memakai masker dengan benar. 

 

Topik
Berita BatuCovid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru