2021 Disporapar Kota Malang Akan Seriusi Pembinaan Usia Dini

Dec 13, 2020 19:45
Kabid Olahraga Disporapar Kota Malang Wahyu Setyawan (kiri) saat memberikan jersey Timnas Indonesia kepada pemenang juggling competition (Hendra Saputra)
Kabid Olahraga Disporapar Kota Malang Wahyu Setyawan (kiri) saat memberikan jersey Timnas Indonesia kepada pemenang juggling competition (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang mulai tahun depan akan segera menata kembali sistem pembinaan usia muda agar terus memunculkan bibit atlet yang berkualitas.

Olahraga dianggap bisa menjadi salah satu pendorong anak usia dini untuk bisa mendapatkan prestasi selain pendidikan akademik.

Baca Juga : Jendela Transfer Dibuka, Arema Khawatir Rugi Jika Pemain Asingnya Pergi

Namun rata-rata keduanya tidak bisa berjalan seimbang jika orang tua tidak bisa mengarahkan anaknya untuk bisa membangun prestasi meski dihadapkan dengan dua pilihan.

Oleh karena itu, Disporapar Kota Malang akan mulai menata kembali sistem pembinaan usia muda di tahun depan. Hal itu tidak terlepas karena tahun ini masih fokus pada penanganan wabah covid-19.

"Tahun depan akan kami tata kembali, karena tahun ini masih fokus pada covid-19," kata Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disporapar Kota Malang, Wahyu Setyawan.

Menurut Wahyu, saat ini pembinaan usia dini di Kota Malang terbilang masih cukup bagus. Dan bahkan pihaknya juga telah komunikasi dengan KONI Kota Malang dan Askot PSSI Malang untuk meningkatkan prestasi olahraga terutama sepak bola.

Hal itu seiring Instruksi Presiden (Inpres) No 3 Tahun 2019 tentang percepatan peningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional. Sehingga dalam hal ini pembinaan sepak bola juga terus akan dikembangkan.

Baca Juga : Digelar Virtual, Jomrun Malang Fun Run 2020 Tetap Gelar Ceremony Terbatas

"Pembinaan usia dini sudah bagus, dan antara Disporapar, KONI (Kota Malang) dan Askot PSSI juga berniat untuk meningkatkan sepak bola," lanjut dia.

Nantinya, Wahyu sudah memiliki gambaran bahwa tahun depan Disporapar Kota Malang akan memperbaiki beberapa fasilitas olahraga yang menjadi dasar perbaikan kualitas atlet.

"Dasarnya kan fasilitas dulu, kalau fasilitas bagus atlet latihan juga nyaman dan kualitas mereka tentu akan meningkat. Kalau fasilitas kurang, atlet tentu kurang maksimal," tutur dia.

Topik
Pembinaan Olahragapembinaan pemain sepakbola

Berita Lainnya

Berita

Terbaru