Digelar Virtual, Jomrun Malang Fun Run 2020 Tetap Gelar Ceremony Terbatas

Dec 11, 2020 19:49
Ilustrasi pelari (istimewa)
Ilustrasi pelari (istimewa)

MALANGTIMES - Ceremony Jomrun Malang Fun Run 2020 rencananya  digelar pada Sabtu 19 Desember 2020) dengan melibatkan Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) dan 16 komunitas lari di Malang Raya.

Seperti diketahui, pandemi covid-19 membuat gelaran Malang Fun Run 2020 yang sedianya digelar 12 April 2020 batal digelar. Namun karena antusiasme masyarakat di Indonesia,  Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang mengubah konsep Malang Fun Run menjadi virtual. Namanya juga diubah menjadi Jomrun Malang Fun Run 2020.

Baca Juga : Malang Fun Run Berubah Jomrun Malang Fun Run 2020 Berkonsep Virtual

Ketua Pelaksana Jomrun Malang Fun Run 2020 Eko Sya mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan ceremony pemberangkatan pelari dari Komunitas Lari Malang Raya .Nantinya  start dari Kantor Disporapar di kompleks Stadion Gajayana dan berlari sejauh 5 kilometer.

"Ceremony nanti rencananya 19 Desember 2020. Diikuti perwakilan seluruh komunitas Kolamara, 16 komunitas di bawah Kolamara. Nanti akan diundang 3 sampai 4 orang untuk lari sejauh 5 kilometer," terang Eko.

Namun Eko mengaku bahwa peserta lari pada ceremony tersebut terbatas untuk menjaga jarak aman antar-pelari dari penyebaran covid-19. 

Jomrun Malang Fun Run 2020 sendiri rencananya akan diikuti  1.200 peserta dari seluruh Indonesia. Mengingat saat ini banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan covid-19, Disporapar Kota Malang bersama panitia memutuskan untuk tidak memberi jersey kepada peserta lari.

Baca Juga : Kompetisi Tidak Jelas, Arema FC Dikabarkan Deal dengan Striker Berpaspor Asia

"Nantinya akan ada pengurangan fasilitas. Peserta hanya akan mendapat medali namun tidak mendapat jersey," kata Eko.

Untuk diketahui, nantinya para peserta lari Jomrun Malang Fun Run 2020 bisa melaporkan hasil track larinya dari aplikasi pengukur jarak lari. "Kegiatan ini bisa dilakukan sendiri karena secara virtual, dan laporan jarak larinya bisa submit di Jomrun. Penilaian sama dengan lari seperti biasa, tapi peserta harus menggunakan aplikasi dan submit ke Jomrun," ungkapnya.

Topik
Ceremony JomrunMalang Fun Run 2020Komunitas Lari Malang RayaDinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru