Belum Sehari Ditahan, Begini Kondisi Rizieq Shihab di Rutan Polda Metro Jaya

Dec 13, 2020 16:35
Rizieq Shihab (Foto: Kompas.com)
Rizieq Shihab (Foto: Kompas.com)

MALANGTIMES - Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab kini resmi ditahan mulai hari ini Minggu (13/12/2020). Ia tiba di rumah tahanan Polda Metro Jaya pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.23 WIB.

Rizieq tiba dengan menggunakan mobil polisi yang juga didampingi petugas serta kuasa hukumnya. Tak banyak bicara, Rizieq hanya sempat berteriak takbir dan meminta doa.

Baca Juga : Kejar-kejaran dengan Polisi, Residivis Asal Pasuruan Ditangkap di Batu

 

Belum sehari mendekam di dalam sel, polisi pun lantas membeberkan kondisi Rizieq. Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus, Rizieq kini dalam kondisi baik. "Sampai saat ini, saudara Rizieq Shihab sudah kita lakukan penahanan di Rutan Polda Metro Jaya. Kondisinya sehat, kita masih tetap pantau," kata Yusri.

Yusri juga menyebut jika pihak kepolisian tidak membeda-bedakan antara Rizieq dengan tahanan lainnya. Ia menyampaikan jika pihak polisi akan tetap memperhatikan kesehatan dan pola makan Rizieq selama di tahanan. "Sama dengan tahanan-tahanan lain tetap masalah kesehatan, makan, tetap kita siapkan dari bidang kedokteran dan kesehatan Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Diketahui sebelum resmi ditahan, Rizieq sempat menjalani pemeriksaan oleh penyidik selama lebih dari 12 jam. Rencananya Rizieq akan mendekam di rutan narkoba Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan. Ia ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran protokol kesehatan.

Topik
Habib RizieqPolda Metro Jaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru