Kejar-kejaran dengan Polisi, Residivis Asal Pasuruan Ditangkap di Batu

Dec 12, 2020 17:25
Foto istimewa
Foto istimewa

MALANGTIMES - Residivis asal Pasuruan bernama Muhamad Riskin (19) telah diamankan di Polsek Batu. Pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) ini ditangkap setelah melalui aksi kejar-kejaran dengan polisi selama hampir satu jam.

"Pelaku sempat kabur dan terjadi aksi pengejaran. Kemudian pukul 18.00 WIB, polisi akhirnya berhasil membekuk Riskin di kawasan Jalan Abdul Ghani Atas," ujar Kanit Reskrim Polsek Batu Iptu Sugiarto, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga : Akan Diperiksa Polda Metro Jaya, Rizieq Shihab Didampingi 42 Pengacara

Riskin melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Batu. Dia dan temannya membawa kabur satu unit sepeda motor bernopol N 3584 KI milik korban bernama Satriyo Wiluko

"Jadi, ada dua pelaku. Satunya lolos (DPO). Kedua pelaku ranmor tersebut melakukan aksinya pada Jumat sore (11/12/2020) kemarin," ungkap Sugiarto.

Riskin sebelumnya pernah mendekam di penjara dengan masa hukuman  1 tahun 8 bulan. "Dia merupakan residivis dari LP Bangil dengan kasus yang sama (curanmor)," ucapnya.

Kepada polisi, Riskin mengaku aksi pencurian ini merupakan kali kedua di Kota Batu. Hasil pencurian motor pertama digunakan untuk operasional dalam aksi pencurian kedua. "Hasil pencurian pertama ini dibawa oleh temannya yang DPO. Yang disasar hanya motor Vario," imbuh Sugiarto.

Baca Juga : Bentrok dengan Aparat, Pendukung Rizieq Shihab Ditembak, 6 Orang Tewas!

Riskin kini meringkuk di tahanan Polsek Batu dan terkena Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara. "Nah, untuk temannya, masih dilakukan pencarian dan sudah DPO," ujar kanit reskrim.

 

Topik
Residivis CuranmorResidivis Pencuri MotorBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru