Moringa Milk, Ide Bisnis Cemerlang Mahasiswa Unikama yang Raih Juara 3 Tingkat Nasional

Dec 09, 2020 15:35
Tim perwakilan Unikama saat melakukan presentasi ide bisnis mereka dalam ajang Business Idea Compfair Competition 2020 dengan tema “Developing Technological Innovations In The Pandemic Era(Ist)
Tim perwakilan Unikama saat melakukan presentasi ide bisnis mereka dalam ajang Business Idea Compfair Competition 2020 dengan tema “Developing Technological Innovations In The Pandemic Era(Ist)

MALANGTIMES - Torehan prestasi terus diukir oleh mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menjelang akhir tahun 2020 yang masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Mahasiswa Unikama meraih Juara 3 dalam lomba Business Idea Compfair Competition 2020 dengan tema “Developing Technological Innovations In The Pandemic Era”. Lomba tersebut diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Singaperbangsa Karawang.

Baca Juga : Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Mahasiswa Unikama Raih Juara 1 Karya Tulis Ilmiah

 

Dalam perlombaan yang berlangsung mulai tanggal 5 November 2020 hingga 16 November 2020 itu, mahasiswa Unikama dari Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) mendulang prestasi di tingkat Nasional, yakni Rochisul Amalia dan Indrianti Yuliana ES, berhasil mengalahkan peserta dari perguruan tinggi lainnya.

Tahapan demi tahapan perlombaan, dijalani mahasiswa Unikama satu persatu dengan lancar. Mulai dari tahap pendaftaran peserta, pengumpulan karya, tahap seleksi hingga tahap pengumuman pemenang.

Dalam perlombaan ini, dua mahasiswa perwakilan Unikama itu mengusung ide bisnis berjudul "Moringa Milk : Ibu dan Anak Sehat", yaitu diversifikasi produk olahan dari daun kelor menjadi produk susu, dengan tujuan produk ini untuk menekan angka stunting pada balita.

Lewat ide bisnis cemerlang di bawah bimbingan Dosen Program Studi Akuntansi Mochamad Faris Irianto, S.E, M.E, raihan juara 3 dengan reward uang pembinaan serta sertifikat lomba bisa diraih perwakilan dari kampus multikultural tersebut.

“Pada awalnya tim saya bernama Healthy Moringa, ingin mengikuti sebuah ide bisnis di Universitas Singaperbangsa Karawang. Alhamdulillah kami lolos ke tahap final, dan melakukan presentasi secara online dengan tiga juri," terang Rochisul Amalia.

Indrianti Yuliana ES menambahkan, bahwa Moringa Milk adalah produk susu yang berasal dari potensi lokal yakni daun kelor. Sebab dari hasil penelitian daun kelor juga memiliki gizi yang tinggi.

“Di samping masalah stunting di Indonesia, terutama Jawa Timur, maka kami memanfaatkan produk lokal yakni daun kelor sebagai upaya menekan angka stunting,” ungkapnya.

Baca Juga : Sejumlah Persyaratan Civitas Academica untuk Lakukan Kegiatan di Kampus

 

Dua mahasiswa yang juga tergabung dalam UKM penalaran di Unikama ini berharap, ke depannya, para mahasiswa Unikama bisa lebih berprestasi lagi baik tingkat regional, nasional bahkan hingga internasional.

"Pandemi bukan penghalang untuk terus berprestasi, semoga teman-teman yang lainnya bisa juga mengukir prestasi yang lebih lagi," pungkasnya (Adv).

 

 

 

Topik
mahasiswa unikamaUniversitas Kanjuruhan Malang (Unikama)moringa milkjuara nasional

Berita Lainnya

Berita

Terbaru