Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Mahasiswa Unikama Raih Juara 1 Karya Tulis Ilmiah

Dec 08, 2020 17:19
Suasana saat perlombaan karya tulis ilmiah yang digelar secara daring (Ist)
Suasana saat perlombaan karya tulis ilmiah yang digelar secara daring (Ist)

MALANGTIMES - Di tengah pandemi Covid-19, semangat tiga mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) untuk meraih prestasi tak pernah surut dan justru semakin berkobar. Seperti halnya baru-baru ini, mahasiswa Unikama meraih prestasi tingkat nasional.

Bermodal kemampuan dan semangat tersebut, tiga mahasiswa Unikama Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra serta Mahasiswa dari Program Studi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST), yakni Mulia Yustika Sari angkatan mahasiswa 2019, Ida Silfia dan Muhammad Abdul Munib angkatan mahasiswa 2017, mengharumkan nama Unikama dengan raihan prestasinya.

Tiga mahasiswa Unikama dalam satu kelompok itu berhasil menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) CM 6.0 Secara Daring dalam rangkaian kegiatan UKM KSM Creative Minority 6.0 Research and Colaboration for Youth dengan Tema “Inovasi Pemuda Sebagai Solution Provider untuk  2030 dan Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga : Ini 3 Perpustakaan Online Terbaik di Dunia

Tak tanggung-tanggung, tiga mahasiswa yang tergabung dalam satu kelompok tersebut, meraih juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yang diadakan oleh Kelompok Studi Mahasiswa Creative Minority Universitas Malikussaleh Lhokseumawe.

"Lomba karya tulis ini digelar pada tanggal 19 Oktober hingga tanggal 6 November 2020. Di situ terdapat beberapa tahapan lomba, mulai dari seleksi untuk pengupload-an video, penjurian, kemudian rekap nilai hingga sampai pada pengumuman," jelas Mulia Yustika Sari yang didampingi Ida Silfia dan Muhammad Abdul Munib.

Lewat karya tulis ilmiah tentang KO-EMI (Mesin Perajang Singkong Egronomi Multi Fungsi) Bina Ekonomi Mandiri Berbasis Teknologi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani Singkong (Studi Kasus di Desa Ngacem, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang) yang meraih juara 1, ketiga mahasiswa yang aktif mengikuti UKM penalaran Unikama ini mendapatkan sejumlah penghargaan. Mulai dari trophy, medali, sertifikat dan juga uang pembinaan.

Baca Juga : Sejumlah Persyaratan Civitas Academica untuk Lakukan Kegiatan di Kampus

"Harapan ke depan, mahasiswa Unikama dapat meraih banyak prestasi dari segala bidang. Tidak hanya dalam prestasi akademik, namun juga prestasi non akademik, baik tingkat regional, nasional bahkan hingga Internasional. Dengan begitu, tentunya Unikama dapat terus berkembang manjadi Kampus Unggul di tahun 2025," pungkasnya (Adv).

 

Topik
Pandemi Covid 19Universitas Kanjuruhan Malangmahasiswa unikamafestival sedekah sumber banteng

Berita Lainnya

Berita

Terbaru