Zona Merah, Dinas Pendidikan Kota Batu Bisa Tunda Sekolah Tatap Muka

Dec 09, 2020 13:29
Ilustrasi
Ilustrasi

MALANGTIMES -  Kota Batu kembali berstatus zona merah covid-19. Karena itu, kebijakan mendikbud tentang adanya sekolah tatap muka yang dimulai Januari 2021 nanti tampaknya tertunda di Kota Batu.

Dinas Pendidikan Kota Batu menjelaskan, pihaknya harus mengkaji ulang terkait KBM (kegiatan belajar mengajar) tatap muka. "Kami tidak buru-buru dulu. Saat ini masih kami pemetakan. Kebijakan yang diberikan oleh mendikbud tidak bisa disamaratakan di seluruh daerah," ujar Kadindik Kota Batu Eny Rachyuningsih, Rabu (9/12/2020)

Baca Juga : DWP UIN Malang Dapat Kunjungan Istimewa dari DWP Pusat Kemenag

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Kota Batu Tatik Ismiati menjelaskan, adanya kebijakan sekolah tatap muka tidak bisa serta merta, namun harus melalui musyawarah wali murid, kepala sekolah, dan kebijakan pemkot agar bisa terealisasi.

Diketahui menurut data terakhir pada Senin (7/12/2020) hingga saat ini tercatat Kota Batu memiliki 953 kasus persebaran covid-19 dengan tingkat kesembuhan yang mencapai 74 persen.

"Jadi, memang masih tinggi kasus covid-19 ini, kami juga belajar dari beberapa kasus di daerah lain yang melakukan KBM tatap muka di masa pandemi. Tentu kesehatan anak-anak lebih utama," ujarnya

"Hingga saat ini kami juga tengah melakukan antisipasi untuk melakukan metodologi pembelajaran yang baru untuk mengurangi tingkat kejenuhan ketika melakukan belajar daring jika Kota Batu masih belum bisa melakukan KBM secara langsung pada Januari 2021 nanti," imbuhnya

 

Topik
Dinas Pendidikan Kota BatuSekolah Tatap MukaZona Merah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru