Terus Catat Prestasi, Tim Blantix Unikama Lolos 5 Besar Startup ASMI Kemdikbud

Dec 09, 2020 09:13
Pengumuman anugerah atau award ASMI yang dilakukan secara virtual (Ist)
Pengumuman anugerah atau award ASMI yang dilakukan secara virtual (Ist)

MALANGTIMES - Tim Blantix Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yang digawangi lima mahasiswa, yakni, Armando Orlando (CEO), Meldiana Ayu Restanti (CMO), Ricky Ardiansyah (CTO), Najmas Sa’adah (CFO), Nuril Nikmatul (COO), dan Aini (CPO) dan juga para dosen pembimbing terbaik, mengukir prestasi dan membawa nama harum kampus Multikultural tersebut. 

Pada gelaran akhir Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Belmawa Dikti Kemdikbud) ini, Tim Blantix Unikama lolos 5 besar dan meraih juara harapan dua.

Baca Juga : Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Mahasiswa Unikama Raih Juara 1 Karya Tulis Ilmiah

 

Dalam perlombaan ASMI tersebut rangkaian tahapan harus diikuti semua peserta, mulai dari pengumpulan pitch deck, dengan pengumuman lolos tahap I sejumlah 100 tim, dan pengumuman lolos tahap II dengan 25 tim. Tim yang berhasil lolos di tahap kedua, selanjutnya akan mengikuti Student Startup Accelerator Camp (Startup Boot Camp) selama dua minggu bersama Nalin Singh (CEO Orbit) sebagai speaker.

“Pada agenda boot camp, tim Blantix memanfaatkan kesempatan untuk melakukan latihan pitching bersama Nalin Singh, dengan membantu mengevaluasi proses pitching.” Ungkap Orlan, sapaan mahasiswa ini.

Pemberian anugerah atau award untuk startup terbaik menjadi agenda terakhir sekaligus penutup lomba ASMI, dimana terdapat 25 tim melakukan pitching dihadapan investor dan juri. Dalam perlombaan ASMI ini, turut dihadiri oleh David Soukhasing (Angin), Hermanto (CEO Academy), dan  Sudino Lim (CEO Academy). Masing-masing tim startup hanya diberikan waktu 3 menit untuk melakukan pitching dan 3 menit sesi Q&A.

Setelah itu,  25 tim yang lolos kemudian akan mendapatkan pembinaan dan pendanaan dari Belmawa Dikti Kemdikbud. Dan selanjutnya akan diikuti dengan agenda laporan pengembangan dan pertanggungjawaban keuangan di Unikama pada tanggal 7 hingga 8 Desember 2020. Hal ini sekaligus menjadi tahap akhir rangkaian kegiatan ASMI, baik expo startup maupun startup summit.

Sementara itu, sepak terjang Tim Blantix Unikama sudah gak diragukan lagi. Torehan prestasi diberbagai ajang perlombaan startup telah banyak diraih. Berawal dari ide bisnis hingga menjadi PT adalah pencapaian tim Blantix yang signifikan selama satu tahun terakhir ini.

Dibalik pencapain dan kemajuan Blantix, tal lepas dari dukungan dari  Dosen Unikama Jacobus Wiwin K, ST, S.Kom., M.Kom yang juga menjabat sebagai Kepala Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Unikama dan juga sekaligus pembimbing tim Blantix selama proses kegiatan ASMI.

Baca Juga : Sejumlah Persyaratan Civitas Academica untuk Lakukan Kegiatan di Kampus

 

Program Akselerasi Startup Indonesia (ASMI) Tahun 2020  kali ini memberikan nuansa yang berbeda dari pelaksanaan sebelumnya dengan membawakan konsep virtual competition, dimana mengajak para entrepreneur muda untuk terus berkarya meski di tengah pandemi.

 

 

Topik
unikama malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru