Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni

Ady Luncurkan Album Kembali Untukmu, Sajikan 3 Lagu Baru dan Aransemen Anyar Hits Lama

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Dec - 2020, 12:38

Sosok solois Ady dengan penampilannya yang barus dan bersiap memanjakan telinga para penggemarnya. (Foto: Trinity Optima Production) 
Sosok solois Ady dengan penampilannya yang barus dan bersiap memanjakan telinga para penggemarnya. (Foto: Trinity Optima Production) 

MALANGTIMES - Lama tak terdengar kabarnya, Ady, mantan vokalis Naff kembali menyapa penggemarnya. Terbaru, dia meluncurkan album bertajuk "Kembali Untukmu" di platform-platform digital.

Berisikan 10 lagu yang merupakan kompilasi dari lagu-lagu yang telah diluncurkan sebelumnya dalam aransemen baru, Ady memberikan nuansa baru dalam setiap karya-karyanya.

Baca Juga : Peringati Hari Disabilitas, Wake Up Iris! Kemas Video Audeamus dengan Bahasa Isyarat

 

Lagu-lagu tersebut seperti "Kau Masih Kekasihku", "Terendap Laraku", "Kaulah Hidup dan Matiku", "Tak Seindah Cinta yang Semestinya", "Bila Nanti Kau Milikku",  "A.N.G", dan "Akhirnya Ku Menemukanmu".

Juga ada karya 3 lagu baru yang dihadirkan, yaitu "Usai Kisahku" (2018), "Maukah Kau Menikah Denganku?" dan "Bersandinglah Denganku". Secara keseluruhan, Ady menulis lagu-lagu tersebut berdasarkan apa yang dia alami dalam kehidupannya.

"Ide judul albumnya muncul sebulan yang lalu, tiba-tiba terlintas. Judul ini bukan untuk seseorang, tapi fansku yang menanyakan keberadaanku setelah aku keluar dari Naff. Peluncuran album ini sudah tertunda cukup lama, sekitar 2-3 tahun dan kehadirannya adalah penantian panjangku dan fans," ungkapnya dalam pers rilis yang diterima oleh media online ini.

Untuk lagu "Maukah Kau Menikah Denganku?" dan "Bersandinglah Denganku" dibuat oleh Ady secara berkaitan yang juga video musiknya. Ady berusaha meluapkan kemarahan, kesedihan dan kekecewaan tentang kehidupannya.

"Alhamdulillah, aku telah mendapatkan semua hal sampai hari ini. Yang aku belum dapatkan hanya cinta. Itu terangkum dalam 2 lagu tersebut dan itu mimpiku, menua dengan orang yang aku cintai sampai maut memisahkan," tuturnya.

Video klip dari lagu "Maukah Kau Menikah Denganku?" dan "Bersandinglah Denganku" disutradarai langsung oleh Ady sendiri dengan lokasi shooting di dua tempat yang berbeda, yaitu Lembang, Jawa Barat, dan kediaman Ady sendiri. Penggarapan album "Kembali Untukmu" dapat dibilang merupakan karya idealis dari Ady, karena semua proses hampir semua ia kerjakan sendiri.

"I did my best menurut isi kepala dan hatiku. Makanya aransemennya lagu-lagunya berubah, ada yang dari slow jadi nge-beat, ada yang jadi bossa nova. Kenapa? Karena musik itu luas ini adalah karya Ady yang baru dengan segala pemikiranku," ujarnya.

Namun demikian, Ady pun tetap mendengarkan saran-saran dari Trinity Optima Production sampai mencapai suatu kesepakatan. Ady mengatakan bahwa secara teknis, pihak Trinity Optima Production membebaskan saya untuk mengerjakan musik saya sendiri.

Baca Juga : Armand Maulana Rilis Single "Be With You", Video Klipnya Pakai Unreal Engine

 

"Sesuatu yang lahir tanpa pengkotakan, pasti hasilnya atau pembuatnya menjadi legenda," katanya.

Ady berharap karya-karya yang ada pada album "Kembali Untukmu" dapat diterima dengan baik oleh para pendengar musik Indonesia, terutama bagi para fansnya yang telah lama merindukan Ady.

"Aku cuma ingin membahagiakan orang-orang yang setia mendampingiku berjalan dan menerimaku apa adanya. Mereka adalah mood booster-ku dan aku ingin memuaskan mereka dengan kehadiran album ini. Aku juga ingin memberi tahu anak semata wayangku, Nayla, kalau papanya masih berkarya," tandasnya.

Sementara itu, Managing Director Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho menuturkan bahwa musikalitas Ady memang sudah tidak diragukan lagi. Dengan jam terbang yang cukup tinggi dengan Naff, Ady diyakini dapat menghasilkan karya-karya terbaik.

"Musikalitas Ady memang tidak diragukan. Dia sangat mahir dalam membuat lagu-lagu cinta dan pesan-pesannya pun sampai pada fansnya. Semoga rindu fans terobati akan kehadiran album 'Kembali Untukmu' ini," ujarnya.


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri