Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dari pasangan SanDi (Sanusi-Didik Gatoto Subroto) nomor urut satu (Foto : Istimewa)
Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dari pasangan SanDi (Sanusi-Didik Gatoto Subroto) nomor urut satu (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Pada era kepemimpinan Sanusi, beragam prestasi di sektor pemerintahan mampu diraih Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Malang. Terhitung sejak awal dilantik sebagai Bupati Malang pada 2019 silam, segudang prestasi sudah diraih politisi yang kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Malang ini.

Salah satu sektor yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan, baik dari pemerintah pusat maupun Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Timur (Jatim) adalah dibidang Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik.

Baca Juga : Bawaslu Bakal Undang Koordinator Angkutan Umum, Ada Apa?

”Untuk pelayanan data kependudukan kita (Pemkab Malang) sudah ada di peringkat 3 se-Jatim. Kemarin Gubernur langsung memberikan penghargaan kepada Plt (Pelaksana tugas) Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten Malang),” ungkap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Tidak berhenti di situ saja, di sektor pelayanan publik, Pemkab Malang juga mendapatkan penghargaan dari Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). 

”Tentang pelayanan publik dari Menpan RB, kita (Pemkab Malang) juga mendapat penghargaan nilai tertinggi,” ucap Abah Sanusi.

Berkat sentuhan tangan dingin Abah Sanusi, beberapa waktu lalu Pemkab Malang juga mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat. Yakni salah satunya dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri).

”Dari Mendagri, inovasi kita (Pemkab Malang) juga yang terbaik. Sejauh ini Kabupaten Malang sudah mulai membaik di semua lini,” ungkap politisi yang juga pernah mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang ini.

Lantaran memiliki segudang prestasi di sektor pemerintahan inilah, yang membuat paslon SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) mantap untuk kembali mencalonkan diri, menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang.

Baca Juga : Buat Surat Pernyataan di Hadapan KH Marzuki Mustamar, Berikut Isi Komitmen Paslon SanDi

”Teknis pemerintahan ini, kalau ingin maju ya tinggal pilih pasangan nomor satu. Sudah tinggal jalan kita, ini bukan soal perubahan, tapi melanjutkan,” tegas santri yang juga pernah menimba ilmu di pondok pesantren Raudlatul Ulum ini.

Menurutnya, jika paslon SanDi kembali diamanahi memimpin Kabupaten Malang, maka tagline Malang Makmur yang selama ini diusung oleh satu-satunya paslon yang asli warga Kabupaten Malang ini, bakal direalisasikan di Kabupaten Malang.

”Ke depan, apabila saya dengan Pak Didik jadi Bupati dan Wakil Bupati Malang, maka pelayanan publik ini akan terus kita tingkatkan. Apa yang kita kerjakan, semua dalam rangka meningkatkan ekonomi, pelayanan kesehatan, dan pelayanan pendidikan di Kabupaten Malang,” tukasnya.