Bertambah Delapan Pasien Baru Covid-19, Satu Pasien Lama di Kabupaten Malang Meninggal

Dec 03, 2020 18:45
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 3 Desember 2020 (Foto : Istimewa)
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 3 Desember 2020 (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Jumlah pasien yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Kabupaten Malang bertambah satu orang, Kamis (3/12/2020). Dijelaskan Aniswaty Aziz selaku Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, bertambahnya 1 orang pasien yang meninggal karena terpapar virus Covid-19 ini, diketahui berasal dari Kecamatan Lawang.

”Sampai dengan saat ini, total sudah ada 74 pasien Covid-19 di Kabupaten Malang yang meninggal dunia,” terangnya.

Baca Juga : Peringkat 13 se-Jatim, Pasien Sembuh Dominasi Update Covid-19 di Kabupaten Malang

Di sisi lain, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang juga mengalami peningkatan. Tercatat, pada hari yang sama, ada 8 pasien asal Kabupaten Malang yang dinyatakan terpapar virus yang diduga berasal dari Wuhan, China tersebut. ”Penambahan pasien positif Covid-19 pada hari ini didominasi dari Kecamatan Lawang, yakni mengalami penambahan sebanyak 3 pasien,” ungkapnya.

Sedangkan 5 pasien lainnya, dijelaskan Aniswaty, tersebar di Kecamatan Pakis, Pakisaji, Singosari, Turen, dan Wonosari. ”Dengan bertambahnya 8 pasien tersebut, membuat total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang meningkat menjadi 1.209,” terangnya.

Sementara itu, merujuk pada data terbaru yang dirilis Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, penambahan pasien positif Covid-19 pada hari ini, mayoritas sudah menjalani perawatan secara isolasi mandiri.

”Masih ada 60 pasien yang menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19, rinciannya 21 pasien dirawat di rumah sakit. Sedangkan 39 pasien sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Jika dibandingkan dengan data sehari sebelumnya, jumlah pasien yang dirawat karena terpapar Covid-19 mengalami penurunan. Sebab, pada hari ini update Covid-19 di Kabupaten Malang juga masih didominasi dari penambahan pasien yang sembuh.

Baca Juga : Akhir November, Pasien Covid-19 Baru 6 Orang, Sembuh 7 Orang

”Ada 9 (penambahan pasien sembuh dari Covid-19), total sampai dengan hari ini sudah ada 1.075 pasien asal Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ujar Aniswaty.

Sekedar informasi, sampai dengan berita ini ditulis, Kabupaten Malang masih berada di zona oranye. Yakni wilayah dengan peningkatan kasus Covid-19 skala sedang. Sementara itu, jika dilihat dari penyebaran virus Covid-19, Kabupaten Malang masih bertahan di peringkat ke-13 se-Jatim (Jawa Timur).

Topik
Berita MalangCovid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru