Peringati Serangkaian Haul Gus Dur, Paslon SanDi Gelar Istigasah dan Doa Bersama

Dec 01, 2020 12:43
Suasana para jamaah dari Tim Pemenangan SanDi saat melangsungkan agenda istighosah dan doa bersama demi kesembuhan KH Said Aqil Sirajd, sekaligus serangkaian Haul Gus Dur (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Suasana para jamaah dari Tim Pemenangan SanDi saat melangsungkan agenda istighosah dan doa bersama demi kesembuhan KH Said Aqil Sirajd, sekaligus serangkaian Haul Gus Dur (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Puluhan jemaah dari Tim Pemenangan SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) terlihat khusyuk saat melaksanakan istigsah dan doa bersama, untuk kesembuhan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirajd.

”Ketika mendengar kabar kiai Said Aqil Sirajd terkonfirmasi positif Covid-19, saya selaku ketua DPC PDI (Partai Demokrasi Indonesia) Perjuangan langsung memerintahkan struktural sampai level paling bawah mulai dari pengurus ranting, untuk melakukan doa bersama demi kesembuhan beliau,” ungkap Didik Gatot Subroto yang saat ini didapuk mendampingi Sanusi, sebagai Calon Wakil Bupati Malang pada gelaran Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang ini.

Baca Juga : Doakan Kesembuhan untuk KH Said Aqil Sirajd, Abah Sanusi Instruksikan Gelar Doa Bersama

 

Panggilan jiwa untuk menginstruksikan agenda doa bersama demi kesembuhan Ketum PBNU yang terpapar positif Covid-19 tersebut, menurut Didik, didasari dari adanya sejarah antara PDI Perjuangan dengan NU.

”Basis kader PDI Perjuangan yang dianggap sebagai partai wong cilik (masyarakat kecil, Red) ini juga banyak yang berasal dari pelosok desa, di mana sebagian besar di antara mereka juga merupakan kader NU. Maka agenda semacam ini (istigasah dan doa bersama, Red) sudah sewajarnya kami laksanakan,” ucapnya.

Terpisah, Tim Pemenangan SanDi Bidang Perempuan, Hj Anisah Mahfudz, menuturkan jika dalam agenda doa bersama yang dilangsungkan pada Senin (30/11/2020) tengah malam ini, juga dilakukan untuk memperingati serangkaian haul KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

”Rencana haul Gus Dur memang sudah lama kami rencanakan, jadi agenda kali ini juga sekalian kita mulai serangkaian acaranya. Kebetulan tepat memasuki bulan haul-nya Gus Dur, kemudian ada pengumuman resmi Ketua Umum kita (PBNU) terkena Covid-19. Jadi memang ini merupakan solidaritas ukhuwah nahdliyah,” ucapnya.

Dijelaskan Anisah, dalam agenda yang diselenggarakan di Rumah Aspirasi SanDi ini, diawali dengan acara tahlilan yang kemudian dilanjutkan dengan istigasah dan doa bersama. ”Tahlilan dan istigasah itu memang khas kita,  kirim doa untuk Gus Dur sekalian doa bersama untuk kesembuhan KH Said Aqil Sirajd,” tuturnya.

Baca Juga : Paslon SanDi Komitmen Sejahterakan Ketua RT dan RW di Kabupaten Malang

 

Terakhir sosok pengasuh ponpes (pondok pesantren) Al-Ishlahiyah ini, berharap dengan diselenggarakannya acara istigasah ini, sosok KH Said Aqil Sirajd bisa segera sembuh dari Covid-19.

”Sejauh ini berita yang masuk beliau (KH Said Aqil Sirajd) masih menjalani perawatan di Rumah Sakit. Harapan kami semoga segera pergi Covid-nya dari beliau. Sehingga bisa aktivitas lagi dalam membina umat,” tukasnya.

Topik
Pilkada Kabupaten MalangPaslon Sandi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru