Ilustrasi agenda doa bersama untuk kesembuhan Ketum PBNU KH Said Aqil Sirajd yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang diinisiasi oleh Abah Sanusi selaku Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Ilustrasi agenda doa bersama untuk kesembuhan Ketum PBNU KH Said Aqil Sirajd yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang diinisiasi oleh Abah Sanusi selaku Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi (Foto : Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Malang dari pasangan nomor urut 1, memberikan instruksi kepada seluruh tim pemenangan SanDi (Sanusi-Didik Gatoto Subroto) untuk menggelar doa bersama, demi kesembuhan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirajd.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Sanusi atau yang akrab disapa Abah Sanusi selaku Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi. ”Agenda doa bersama demi kesembuhan Ketua Umum PBNU ini, akan digelar secara serentak di semua posko Tim pemenangan SanDi,” ungkapnya.

Baca Juga : Paslon SanDi Komitmen Sejahterakan Ketua RT dan RW di Kabupaten Malang

Seperti yang sudah masif diberitakan, KH Said Aqil Siradj dikabarkan terpapar positif Covid-19. Saat ini, sosok Ketum PBNU tersebut, tengah menjalani masa penyembuhan di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta. ”Mendoakan sesama umat Islam yang sedang sakit itu wajib hukumnya, apalagi untuk kader NU yang memang memiliki rasa cinta terhadap para tokoh agama dan para kiai,” ucap Abah Sanusi.

Lantaran alasan itulah, sosok santri yang juga pernah menimba ilmu di pondok pesantren Raudlatul Ulum ini, merasa memiliki kewajiban untuk menginisiasi terselenggaranya doa bersama demi kesembuhan sang Ketum PBNU tersebut.

”Acara doa bersama ini akan dikomandoi di Posko Tim Pemenangan SanDi di tingkat pusat. Selain itu, acara pada hari ini (Senin 30/11/2020) juga akan diadakan secara serentak di seluruh Posko Pemenangan SanDi yang ada di Kabupaten Malang,” tukas politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Sekedar informasi, acara yang dikomandoi di Posko Tim Pemenangan SanDi, ini dijadwalkan bakal berlangsung pada Senin (30/11/2020) malam. Tepatnya pada pukul 19.00 WIB.

Baca Juga : Jam'iyah Thoriqoh Naqsabandiyah Kabupaten Malang Siap Menangkan LaDub

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, para tamu undangan terpantau sudah mulai mendatangi Posko Tim Pemenangan SanDi, yang berlokasi di Jalan Kawi Atas, Kota Malang.