Paslon LaDub Dapat Dukungan dari Putra Rais Aam PBNU, Turun Gunung Galang Suara

Dec 01, 2020 08:22
Gus Mughist dan Gus Kholil Nawawi menyatakan dukungan dan "turun gunung" untuk pemenangan Paslon LaDub di Pilkada Kabupaten Malang 2020. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 
Gus Mughist dan Gus Kholil Nawawi menyatakan dukungan dan "turun gunung" untuk pemenangan Paslon LaDub di Pilkada Kabupaten Malang 2020. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 

MALANGTIMES - Kekuatan dari pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2 yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) semakin bertambah, utamanya dari kalangan warga Nahdliyyin.

Hal ini dipengaruhi dengan pernyataan dukungan dari putra Rais Aam PBNU (Pengurus Besar Nadhlatul Ulama) KH. Miftachul Akhyar yakni Gus Mughist dan Gus Kholil Nawawi dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan.

Baca Juga : Doakan Kesembuhan untuk KH Said Aqil Sirajd, Abah Sanusi Instruksikan Gelar Doa Bersama

Pihaknya juga telah bertekad akan "turun gunung" dengan mendulang suara, utamanya di kalangan ponpes dan warga Nahdliyyin untuk memenangkan Paslon LaDub di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang.

Gus Mughist mengungkapkan bahwa pihaknya menjatuhkan pilihan untuk mendukung Paslon LaDub dikarenakan memiliki program yang sangat baik dan masuk akal dalam mengembangkan pembangunan di Kabupaten Malang. Khususnya pada pengembangan ponpes yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

"Saya dan Gus Kholil Nawawi turun membantu Paslon LaDub untuk bersosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Malang utamanya di kalangan santri," ungkapnya saat berada di wilayah Kecamatan Lawang, Senin (30/11/2020). 

Menurutnya, kolaborasi antar kedua tokoh ini sangat komplit. Calon Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib yang memiliki pengalaman menjabat sebagai anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI dua periode.

Sedangkan sosok Calon Wakil Bupati Malang nomor urut dua yakni Didik Budi Muljono juga memiliki segudang pengalaman di dunia birokrasi utamanya di lingkup Pemerintah Kabupaten Malang dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Malang.

"Insya Allah kami yakin di tangan kedua sosok ini Kabupaten Malang bisa Bangkit menjadi daerah yang maju dan mampu menyejahterakan masyarakatnya," ujarnya.

Terlebih lagi, sosok Calon Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib yang lebih akrab disapa Bu Nyai ini merupakan cucu dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yakni KH. Bisri Syansuri.

Baca Juga : Paslon SanDi Komitmen Sejahterakan Ketua RT dan RW di Kabupaten Malang

Hal ini juga merupakan kekuatan tersendiri bagi Paslon LaDub untuk mendulang suara di kalangan tokoh NU dan warga Nahdliyyin pada umumnya.

Sementara itu, terpisah Bu Nyai Lathifah mengapresiasi pernyataan dukungan dari Gus Mughist dan Gus Kholil Nawawi yang "turun gunung" membantu pemenangan dan pendulangan suara Paslon LaDub di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Saya dan Pak Didik mengucapkan terima kasih kepada beliau yang telah ikut jihad politik bersama Paslon LaDub," ucapnya.

Bu Nyai juga menyampaikan bahwa jika dirinya bersama Pak Didik diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Malang, amanah para kyai akan diwujudkan oleh Paslon LaDub.

Dengan kehadiran langsungnya dua tokoh Ponpes dan NU yang merupakan putra Rais Aam PBNU ini, di proyeksikan akan menambah kekuatan Paslon LaDub utamanya dari basis-basis Ponpes. Sebelumnya, juga terdapat nama Gus Kautsar dari Ponpes Al-Falah Ploso yang sudah bergerilya membantu pemenangan Paslon LaDub.

Topik
Pilkada Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru