Dul Jaelani Bikin Lagu Ambyar, Luncurkan Single "Jas Putih"

Nov 30, 2020 11:35
Sosok Dul Jaelani yang tampak sebagai pemeran utama dalam Music Video "Jas Putih". (Foto: YouTube Dul Jaelani) 
Sosok Dul Jaelani yang tampak sebagai pemeran utama dalam Music Video "Jas Putih". (Foto: YouTube Dul Jaelani) 

MALANGTIMES - Abdul Qodir Jaelani atau yang lebih dikenal sebagai Dul Jaelani kembali menunjukkan eksistensinya dengan mengeluarkan single terbaru bertajuk "Jas Putih" yang dikemas sangat apik dalam beberapa platform digital.

Lagu baru putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini bisa dinikmati di platform Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, Amazon. Official Music Video (MV) "Jas Putih" juga telah dapat disaksikan di YouTube Channel Dul Jaelani mulai 29 November 2020.

Baca Juga : Flying Dutchman Luncurkan MV Bertajuk Jati Diri, Kisahkan Mafia Pecah Belah Arek Malang

 

Dalam rilisnya, Dul menceritakan sekilas terkait lagu "Jas Putih". Lagu ini berkisah tentang seorang lelaki yang belum mencapai puncak kesuksesannya dan sang kekasih yang pergi meninggalkannya dan memilih lelaki lain yang sudah mapan.

"Lagu 'Jas Putih' ini mengisahkan tentang seseorang yang mencintai kekasihnya dengan begitu dalam. Namun karena ia belum sukses atau masih miskin, sang kekasih pergi meninggalkan orang yang belum mapan itu," ungkap Dul dalam keterangan pers rilisnya, Minggu (29/11/2020).

Lelaki penuh perjuangan ditunjukkan oleh Dul Jaelani sendiri sebagai model video klip. Di awal lagu, dia tampak mengenakan pakaian lusuh dan tampilan yang kurang rapi. Pada akhirnya, dia mengenakan "Jas Putih" dan berpenampilan menarik sebagai representasi kesuksesan lelaki pada lagu tersebut.

"Tidak hanya diam, seseorang yang ditinggal pergi itu bekerja keras untuk membuktikan bahwa ialah yang pantas dicintai dan ia melakukan segala upaya untuk membuktikan bahwa dirinya juga mampu dan dirinya yakin bisa mendapatkan pujaan hatinya kembali," jelasnya.

Tampak perempuan yakni Tissa Biani dalam video klip "Jas Putih" yang merupakan sosok kekasih di kehidupan nyata dari Dul Jaelani. Dul sendiri sangat telaten dalam hal cipta-menciptakan lagu sejak di usianya yang masih remaja dahulu.

Meskipun banyak juga lagu-lagu yang belum rampung, akhirnya di tahun 2020 ini Dul memutuskan untuk memilih lagu "Jas Putih" yang diciptakannya pada usia 14 tahun untuk dituntaskan dan direkam langsung di bawah supervisi Music Produser Stephan Santoso.

Sejak awal kehadirannya di blantika musik Indonesia, "Jas Putih" sendiri jika diperhatikan dengan seksama, sangat identik dengan Dul Jaelani. Hal itu terlihat pada saat Dul Jaelani menghadiri acara-acara penting maupun saat berpenampilan hampir selalu mengenakan "Jas Putih" saat awal-awal kemunculannya.

Baca Juga : Kingkong Milkshake Luncurkan Album Kedua Bertajuk Teleportasi

 

"Boleh disimpulkan, kalau 'Jas Putih' adalah simbol transformasi yang harus diselebrasi," ungkapnya.

Lagu "Jas Putih" sendiri memiliki intro yang berjenjang namun ringkas, karena mampu merangkum perjalanan dari awal hingg akhir lagu. Kehadiran melodi vokal yang tak bisa ditebak seperti lagu pada umumnya, bahkan turun naik suara Dul menorehkan artikulasi penting yang memaparkan pesan jujur saat nelangsa dalam lintasan romantika.

Dalam memproduksi lagu "Jas Putih" ini, Dul Jaelani tak berpikir panjang dan langsung menempatkan diri sebagai Ekskutif Produser dan terlibat langsung dengan mengisi bass. Disamping itu juga ada kontribusi lain dari Bimo (Drummer), Alvin (String Arranger), Rio Ricardo (Piano, Squencer) dan Stephan Santoso (Gitar).

Kematangan Dul Jaelani sebagai solois semakin terlihat nyata, tidak hanya ketika ia memutuskan untuk mengeksekusi lagu "Jas Putih" untuk masuk ke dapur rekaman, melainkan juga ketika ia memutuskan untuk meresonansi enerji band meskipun dia tampil dalam format solo.

Topik
rilis single

Berita Lainnya

Berita

Terbaru