Buyer dan Seller Akui Kebermanfaatan Digelarnya Table Top Pariwisata Bangkit

Nov 29, 2020 17:38
Buyer Djoko Poerwanto, dari Tour and Travel Dhika Wisata (kiri) dan Seller, Heri Mujiono pendiri dan pengelola Desa Wisata Ampelgading, Tirtoyudo (kanan) (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Buyer Djoko Poerwanto, dari Tour and Travel Dhika Wisata (kiri) dan Seller, Heri Mujiono pendiri dan pengelola Desa Wisata Ampelgading, Tirtoyudo (kanan) (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Table Top Pariwisata Bangkit program pemulihan ekonomi nasional, tak hanya diapresiasi oleh jajaran pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) saja, melainkan juga dari para buyer dan seller yang mengikuti kegiatan tersebut.

Salah satu seller, yakni, Heri Mujiono pendiri dan pengelola Desa Wisata Ampelgading, Tirtoyudo, Kabupaten Malang, mengatakan, jika kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu untuk mengembalikan kepercayaan pasar.

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Sebut UKM dan IKM Punya Peran Besar Tingkatkan Perekonomian

"Dengan event ini, membuktikan bahwa kita benar-benar siap untuk menerima kembali dan membuka kembali wisata dengan sesuatu tatanan yang baru," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika kegiatan ini juga merupakan peluang bagi para pelaku usaha pariwisata baru ataupun pemain lama, untuk melaunching produk mereka atau mensosialisasikan produk mereka yang terbaru.

"Dalam event ini, saya melihat buyer yang diundang itu semakin luas. Maka harapan kami promosi ini bisa tersebar juga dengan jangkauan yang semakin luas dan semakin banyak yang berkunjung ke Malang," bebernya.

Sementara itu, buyer yang berasal dari Semarang, yakni Djoko Poerwanto menambahkan, jika ia tertarik ke Malang untuk mengikuti kegiatan ini, lantaran menuruti pasar dan wisatawan yang ada di Semarang. Animo wisatawan yang ingin berkunjung ke Malang cukup tinggi.

"Makanya saya kesini, sekalian juga mencari lokasi baru, utamanya wisata terkait UMKM, Pokdarwis dan sebagainya. Banyak yang ingin kunjungan, baik itu berwisata atau hanya ingin berkunjung, seperti dari PKK maupun sekolah," terangnya.

Baca Juga : Dukung UMKM Jadi Kekuatan Ekonomi Daerah, BI Malang Gelar Pameran KKI

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya juga sangat terbantu dalam pencarian lokasi ataupun objek wisata yang baru. Sebab, di sini berbagai macam pelaku usaha atau seller dari Malang Raya berkumpul. Sehingga sebagai buyer, tak perlu repot lagi mencari alamat pengelola atau kontak yang bisa dihubungi.

Dari kegiatan tersebut, diakuinya jika tour dan travel Dhika Wisata miliknya telah menjalin kerjasama dengan beberapa hotel, restoran dan juga catering makanan.

"Melalui kegiatan ini, kita saling sinergi, saling menguntungkan untuk sama-sama mencari rezeki dan tidak merugikan. Mudah-mudahan semua bisa berkembang dan memajukan daerah masing-masing untuk pemulihan ekonomi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Topik
pemulihan ekonomi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru