Susi Pudjiastut (Foto: Kompas.com)
Susi Pudjiastut (Foto: Kompas.com)

MALANGTIMES - Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti mendadak merespon cuitan lawas Presiden Joko Widodo. Respon tersebut dituliskan Susi di akun Twitternya pada Minggu (29/11/2020) pagi. Kala itu Jokowi menuliskan tentang lautan Indonesia di kala Susi masih menjabat sebagai Menteri KKP.  

Dalam cuitannya, Jokowi menyebut jika laut adalah masa depan Indonesia. Jokowi juga mengunggah sebuah video animasi tentang bagaimana Susi bekerja saat menjadi Menteri KKP.  

Baca Juga : Suarakan Penolakan FPI dan Rizieq Shihab, Aliansi Jogo Malang Nyatakan Lima Sikap

 

"Laut adalah masa depan Indonesia. Menjaga laut adalah menjaga Indonesia," tulis Jokowi pada 27 Maret 2019 lalu itu.  

Melihat itu, rupanya Susi pun mengenang cuitan Presiden ke-7 RI tersebut.  

"Selamat pagi semua, Laut Masa Depan Indonesia. Menjaga Laut adalah menjaga Indonesia," tulis Susi dengan memberikan emoticon jempol sebanyak tiga kali.  

 

 

Tak ayal, cuitan Susi itu langsung mendapat respon tak terduga dari warganet.  

@FachriSalim8: "Mantul..Siap 86...komdan.."

@BucekVelky: "Masa depan bagaimana..benur di expor kapal2 ikan asing berseliweran nangkap ikan di perairan Indonesia, cantrang diperbolehkan..ya hancur laut kita bu  @susipudjiastuti"

@alfa_koto: "Ayo buk kembali menjadi kkp, bu  @susipudjiastuti menjadi kkp adalah salah satu solusi menjaga kekayaan laut indonesia".

Baca Juga : Terungkap Kabar Simpang Siur Kesehatan Rizieq Shihab, Kini Dirawat di Rumah Sakit

 

@AgusWorld: "Selamat pagi  @susipudjiastuti dan pak  @jokowi masa depan indonesia adalah menjaga hati dan kemauan dalam integeritas kesatuan dan persatuan.Tidak korupsi dan mementingkan golongannya sahaja".

@Vasisoma_days: "Siapapun yg mencuri ikan dilautan NKRI TENGGELAMKAN Semangat bu  @susipudjiastuti smoga hatimu dicuri utk menjaga laut INDONESIA".

Diketahui, Menteri KKP Edhy Prabowo sebelumnya terkena OTT KPK pada Rabu (25/11/2020). Edhy ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta setibanya dari Amerika Serikat (AS). Hingga akhirnya, Edhy ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (26/11/2020) karena kasus suap terkait ekspor benih lobster. 

Mengetahui hal itu, warganet pun sorak-sorai meminta agar Presiden Jokowi mempertimbangkan Susi Pudjiastuti kembali menjadi Menteri KKP. Bahkan, nama Susi sempat menjadi trending karena permintaan warganet tersebut. Namun, pada akhirnya saat ini diketahui Jokowi telah menunjuk Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk menjadi Menteri KKP sementara.