Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terungkap Kabar Simpang Siur Kesehatan Rizieq Shihab, Kini Dirawat di Rumah Sakit

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Nov - 2020, 10:04

Habib Rizieq Shihab (Foto:  Minews ID)
Habib Rizieq Shihab (Foto: Minews ID)

MALANGTIMES - Kondisi kesehatan Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab memang sempat simpang siur. Sempat beredar kabar jika Rizieq Shihab terpapar Covid-19.  

Namun, FPI mengklaim jika Rizieq Shihab dan keluarga telah melakukan swab test dan hasilnya negatif. Diketahui, Habib Rizieq memang mendadak menghilang setelah acara pernikahan sang putri pada Sabtu (14/11/2020) lalu.  

Baca Juga : Maradona Meninggal Dunia, Warganet Justru Salah Ucapkan Duka untuk Madonna

Setibanya di Indonesia, Habib Rizieq memang memiliki agenda safari dakwah yang cukup padat. Sehingga, muncul kabar jika ia kelelahan sehingga membutuhkan waktu untuk istirahat.  

Kini terkait kabar simpang siur kondisi kesehatan Habib Rizieq pun akhirnya terbongkar. Habib Rizieq dan istrinya kini dikabarkan telah dirawat di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat.  

FPI mengatakan jika Rizieq saat ini dalam kondisi baik. Ia hanya sedang check-up di rumah sakit karena kelelahan usai bertemu dengan pendukungnya.  

Memang diketahui, pendukung Rizieq menyambutnya begitu antusias. Bahkan kerumunan massa di acara Habib Rizieq pun sampai menjadi kasus yang saat ini tengah diusut oleh pihak kepolisian.  

Bahkan berimbas pada pencopotan jabatan beberapa aparat dan teguran kepada Gubernur DKI dan Wali Kota Jakarta Pusat.  

"Alhamdulillah, IB-HRS dalam kondisi sangat baik, sehat walafiat. Sejak kemarin IB-HRS datang ke RS UMMI meminta 'General Check-Up' karena  kelelahan saat disambut, disalami, dipeluk, dan diciumi ribuan umat Islam yang rindu dan antusias," ujar Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif.

Kabar ini pun juga dikonfirmasi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. Bima menyebut jika saat ini Rizieq tidak bisa menerima tamu termasuk anggota FPI atau PA 212.  

Baca Juga : Jokowi Angkat Bicara soal Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

"Habib menyampaikan bahwa tidak ingin untuk dijenguk karena mau istirahat, oleh siapapun, tidak ingin dijenguk gitu. Jadi minta diberi kesempatan untuk istirahat total," kata Bima.  

Sementara Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Tatat menjelaskan Habib Rizieq dan istri masih beristirahat di RS Ummi Bogor. Habib Rizieq dirawat di ruangan president suite sejak Rabu (25/11/2020).  

"Kemarin (Rabu), ini masuk hari kedua (dirawat)," ujar Tatat Kamis (26/11/2020).  

Tatat mengatakan jika Rizieq hanya mengeluh kelelahan saja. Ia juga mengatakan jika pentolan FPI itu dalam kondisi baik.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri