Khawatir Kompetisi Tiba-Tiba Dimulai, Kapten Arema: Pemain Butuh Persiapan

Nov 01, 2020 22:19
Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto. (Foto: Istimewa)
Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Pemain Arema FC nampak khawatir dengan keputusan PSSI yang tidak melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020. Hal itu sempat diungkapkan kapten tim Singo Edan Hendro Siswanto. 

Hendro mengungkapkan, pernyataan liga ditunda itu membuat pemain merasa khawatir. Jika benar-benar kompetisi dilanjutkan, akan berpengaruh pada kondisi pemain yang rawan cedera karena persiapan yang tidak cukup.

Baca Juga : Kapten Arema FC Tanggapi Adanya Kabar Turnamen Pengganti Kompetisi

PSSI telah memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 2020 dan dilanjutkan kembali pada tahun 2021. Hal itu membuat sejumlah klub peserta kompetisi harus melakukan persiapan kembali untuk kelanjutannya.

"Pemain sudah tidak percaya kabar burung, ditunda lalu akan dimulai. Karena bagi pemain persiapan itu penting. Kalau tidak pasti, jelas berpengaruh pada kondisi pemain yang rawan cedera," kata Hendro.

Sementara itu, pelatih kepala Arema FC Carlos Oliveira mengaku saat ini masih mengikuti arus yang ada dalam genggaman PSSI. Pasalnya, PSSI yang menentukan kapan kompetisi akan digelar. 

Namun dalam hal ini, pihak keamanan juga sangat berpengaruh dalam memberikan izin keramaian untuk kompetisi. Seperti diketahui, sebelumnya Polri tidak memberi izin lantaran masih suasana Covid-19 dan berbarengan dengan Pilkada serentak.

"Mau bagaimana lagi, sekarang sudah terjadi seperti ini. Saya harus mengikuti arus. Mungkin kami harus menunggu sampai 28 Februari untuk memastikan apakah liga benar-benar digelar atau tidak. Saya belum memprediksi apa pun mengenai kondisi ini, karena belum ada tanggal pasti kapan kompetisi digelar," ungkap Carlos.

 

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Pemain Arema FC Curhat, Ini Isinya

Bagi Carlos, sejak berkarir sebagai pelatih tentunya ini adalah pengalaman pertama tentang ketidakpastian kompetisi sepak bola. Sehingga dalam hal ini ia tidak bisa menyusun program yang jelas untuk persiapan.

 

"Saya akan lebih dulu bicara dengan manajer tim, seperti apa ke depannya. Setelah itu baru menjelaskan program. Kalau memang kompetisi baru digelar Februari, tentu harus melakukan program ulang latihan," jelasnya.

Topik
Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru