Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menambah daftar kasus di Kota Batu, Sabtu (28/11/2020). 

Jumlah tersebut merupakan tambahan yang cukup banyak jika dibandingkan dengan beberapa hari terakhir. Namun kini Kota Batu masih bertahan di zona oranye atau risiko sedang.

Baca Juga : Omzet Pedagang pasar Jeblok, Paslon SanDi Optimalkan Pasar Tradisional Berbasis Online

 

“Ada tambahan 10 pasien terkonfirmasi positifCovid-19. 3 konfirmasi pasien dinyatakan sembuh, dan satu pasien konfirmasi meninggal dunia,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kumulatif menjadi 741 pasien. Lalu jumlah pasien aktif seluruhnya menjadi 95 orang.

Kemudian ada tambahan pasien yang sembuh 3 orang, totalnya menjadi 574 pasien. Dengan bertambahnya satu orang yang meninggal, seluruhnya menjadi 72 orang.

Sedangkan kasus suspek kini sudah mencapai 756 orang. Dengan jumlah probable ada 64 orang. Lalu ada 207 orang yang diisolasi dan 557 orang discarded.

Sementara itu, rinciannya untuk pasien yang dirawat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Batu ada 48 orang. Lalu Kecamatan Junrejo terendah yakni terdapat 23 orang. Dan Kecamatan Bumiaji sejumlah 24 orang.

Baca Juga : Lagi, Kepanjen Dominasi Pertambahan Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang

 

Sedangkan untuk pasien konfirmasi yang meninggal dunia di tiga kecamatan itu yakni di Kecamatan Batu ada 26 orang. Kecamatan Junrejo sejumlah 27 orang, dan Kecamatan Bumiaji totalnya ada 19 orang.

Dan pasien sembuh di tiga kecamatan itu yakni, Kecamatan Batu sejumlah 293 orang. Kecamatan Junrejo totalnya 182 orang. Dan Kecamatan Bumiaji ada 99 orang.