Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1 Sanusi (tengah, peci putih) saat bersilaturahmi di kediaman beberapa pengasuh ponpes di Kecamatan Karangploso. (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1 Sanusi (tengah, peci putih) saat bersilaturahmi di kediaman beberapa pengasuh ponpes di Kecamatan Karangploso. (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dukungan para tokoh agama terhadap pasangan SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) terus berdatangan. Hari ini saja (Jumat 27/11/2020), calon bupati Malang Sanusi tampak memenuhi undangan para kiai di Kabupaten Malang. Khususnya yang ada di Kecamatan Karangploso.

”Hari ini kegiatannya silaturahmi. Saya diundang para kiai untuk melihat perkembangan dan aspirasi terkait pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Malang yang bisa dikembangkan ke depan,” ungkap Abah Sanusi, panggilan akrabnya, saat ditemui di sela-sela agenda kunjungan ke para tokoh agama dan pengasuh pondok pesantren di beberapa titik yang ada di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga : Dukungan Bertambah, Relawan Nelayan Bangkit Komitmen Menangkan Paslon LaDub

Dari pantauan media berjejaring nasional ini, mulai tadi (Jumat 27/11/2020) siang hingga petang, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menghadiri undangan di 3 titik yang berbeda.

Pertama, kediaman pengasuh ponpes yang didatangi oleh Abah Sanusi ini adalah di kediaman pengasuh Ponpes PPAI (Pendidikan dan Perguruan Agama Islam) Tanwirul Qulub Imam Syafi’i.

Beranjak sore, Abah Sanusi beserta rombongan memenuhi undangan dari pengasuh Ponpes PPAI Darun Najah KH Achmad Muchtar Ghozali, sebelum akhirnya bertemu dengan pengasuh Ponpes Salafiyah Imam Sibaweh Almawardi.

”Saya sepakat agar pondok pesantren kedepan akan terus dikembangkan untuk menjadi tempat pendidikan yang lebih profesional dan lebih mengedepankan kualitas pendidikan. Terutama pendidikan agama islam,” ungkap santri yang juga pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum ini.

Dalam kesempatan silaturahmi hari ini, Abah Sanusi mengaku bahwa aspirasi yang paling banyak disampaikan, adalah pada sektor pembangunan ponpes di bidang keilmuan.

Baca Juga : Maksimalkan Sektor Pertanian, Paslon SanDi Bakal Produksi Bibit Buah di Kabupaten Malang

Menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh para pengasuh ponpes di Kabupaten Malang tersebut, Abah Sanusi beriktikad untuk membangun lerpustakaan internasional untuk agama Islam di Kabupaten Malang.

”Tadi penekanannya terhadap keilmuan. Oleh sebab itu, di Kabupaten Malang nanti akan kami bangun perpustakaan internasional untuk agama islam,” tukas Abah Sanusi sembari mengatakan jika rencana tersebut akan dibahas dengan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait dan anggota DPRD Kabupaten Malang.