Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 23 November 2020 (Foto : Istimewa)
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 23 November 2020 (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang terus bertambah. Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang mengonfirmasi ada penambahan 4 pasien positif Covid-19, Senin (23/11/2020).

Dijelaskan Aniswaty Aziz selaku Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, penambahan 4 pasien tersebut tersebar di Kecamatan Dampit, Kepanjen, Pakis, dan Pujon.

Baca Juga : Prokes Terkontrol, Kadinkes: Kampanye Pilkada 2020 Tak Pengaruhi Penambahan Pasien Covid-19

”Dengan bertambahnya 4 pasien tersebut, membuat total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang meningkat menjadi 1.145 kasus,” terangnya.

Penambahan 4 pasien pada hari ini, terpantau sudah dirujuk ke rumah sakit dan sebagian diantaranya diperkenankan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

”Dari penambahan 4 pasien tersebut, 2 di antarnya dirawat di rumah sakit. Sedangkan penambahan 2 pasien lainnya, menjalani penanganan medis dengan cara isolasi mandiri,” sambung Aniswaty.

Dengan adanya penambahan 2 pasien tersebut, membuat jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19 meningkat menjadi 31 pasien.

Sedangkan penambahan 2 pasien yang diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri, membuat jumlah pasien yang dirawat di rumah karena terpapar Covid-19 bertambah menjadi 43 orang.

”Sampai dengan saat ini, ada 74 pasien di Kabupaten Malang yang dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga : Operasi Yustisi Sasar Kafe, 165 Pengunjung Dirapid Test, 8 Orang Reaktif

Disisi lain, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh, datanya terpantau sudah tembus hingga 1.000 kasus.

”Untuk jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Malang, masih didominasi dari Kecamatan Singosari. Sampai dengan hari ini ada 215 pasien asal Singosari yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ucapnya.

Sebagai informasi, sampai dengan saat ini ada 71 pasien asal Kabupaten Malang yang meninggal karena terpapar Covid-19. Sedangkan dari data penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Malang masih menempati posisi 12.

Sementara itu, merujuk dari data Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Timur, Kabupaten Malang sampai saat ini masih berstatus zona oranye. Yakni wilayah dengan peningkatan kasus Covid-19 skala sedang.