Range Rover Evoque (Foto: Motor1.com)
Range Rover Evoque (Foto: Motor1.com)

MALANGTIMES - Land Rover kini telah resmi meluncurkan Range Rover Evoque 2021 di pasar Amerika Serikat (AS). Mobil ini diluncurkan dengan penyematan sistem Pivi Pro yang dipasang sebagai standar.  

Melansir melalui laman resmi Land Rovers, Kepala Bidang Kreatif Land Rover Gerry McGovern mengatakan kehadiran model baru ini akan mengubah dunia SUV premium kompak, persis saat mobil ini debut pada 2010.

Baca Juga : Suzuki Diam-diam Kembangkan Skutik Ramah Lingkungan, Apa Itu?

“Kendaraan berkarakter ini menggabungkan kehalusan dan kesenangan untuk menciptakan hubungan emosional yang sangat penting, sehingga akan memalingkan kepala dan membuat orang tersenyum,” ujarnya.

Range Rover Evoque 2021 kini hadir dengan lima varian. Lima varian itu ialah Evoque S P250 2.0L Turbocharged Ingenium Gas I4 (246hp), Evoque R-Dynamic S P250 2.0L Turbocharged Ingenium Gas I4 (246hp), Evoque SE P250 2.0L Turbocharged Ingenium Gas I4 (246hp), Evoque R-Dynamic SE P250 2.0L Turbocharged Ingenium Gas I4 (246hp), dan Evoque R-Dynamic HSE P250 2.0L Turbocharged Ingenium Gas I4 (246hp).  

Autozine - Foto's: Nieuwe techniek voor Range Rover Evoque (1 / 2)
Foto:  Autozine

Sementara untuk harga mobil ini dibanderol mulai 43.300 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 615 juta.

Diketahui, mobil ini dirancang untuk memadukan kehidupan kota dengan pedesaan.

Lima varian tersebut tentunya  memiliki proporsi SUV nan elegan dan diperkuat bahu yang menonjol.

Selain itu, penyematan roda 21 inci berpadu juga menciptakan sikap yang kuat dan dinamis.

Di bagian depan, mobil ini memiliki lampu LED premium super tipis yang menjadi standar di seluruh rangkaian mobil tersebut.  

Teknologi lain pun diperbarui dengan dibekali sistem infotainment Pivi Pro baru yang didukung prosesor Snapdragon dengan sistem operasi QNX, serta menampilkan dua modem Qualcomm LTE dengan satu pembaharuan over-the-air.

Baca Juga : Toyota Eropa Buka Pemesanan Mobil Listrik "Proace Verso", Ini Spesifikasi

Evoque ini juga terintegrasi Smartphone dengan Active Key tahan air yang dikenakan di pergelangan tangan, serta penggunaan bantalan pengisian nirkabel baru guna meningkatkan sinyal.

Fitur baru lainnya ialah roda kemudi palang tiga dengan tombol kapasitif, jok depan terbaru serta model trim interior yang berbeda dari versi sebelumnya.  Terdapat pula fitur keselamatan Advanced Driver Assistance yang sudah mencakup antisipasi tabrakan belakang dengan kamera tiga dimensi.

Di mana, nantinya pengemudi bisa melihat apa yang terjadi di luar dengan kecepatan 19 mph (31 km / jam).

Pembaruan teknologi lainnya termasuk pada  serangkaian fitur Advanced Driver Assistance, seperti Rear Collision Monitor baru yang telah menggunakan radar untuk terus memantau bagian belakang kendaraan.

Range Rover Evoque (2021): Cockpit aus der Sicht des Fahrers, mit  Head-up-Display | Motor1.com Fotos
Foto:  Motor1.com

Dua warna eksterior baru juga diperkenalkan, yakni Portofino Blue dan Lantau Bronze bersama dengan velg hitam glossy berukuran 18 inci dengan lima palang.

Kelima varian mobil ini mengemas tenaga 246 hp dan torsi 365 nm.