Skutik Suzuki (Foto: Otosia.com)
Skutik Suzuki (Foto: Otosia.com)

MALANGTIMES - Suzuki rupanya diam-diam tengah mengembangkan sukter matik (skutik) ramah lingkungan. Motor skutik tersebut ialah Brugman Street.  

Pengembangan ini diketahui setelah motor bertenaga listrik ini sedang melakukan serangkaian uji coba di beberapa ruas jalan.  

Baca Juga : Honda Scoopy Generasi Terbaru Resmi Meluncur, Terdapat 4 Varian dan 8 Warna

Uji coba tersebut dilakukan di India. Melansir melalui Motorbeam, langkah Suzuki mengembangkan kendaraan listrik ini memang sudah seharusnya dilakukan.  

Suzuki Brugman Street Bertenaga Listrik Mulai Diuji di Jalan - JPNN.com
Foto: India Today

Karena, jika tidak mengembangkan kendaraan listrik mereka akan tertinggal dari perusahaan motor lainnya.  

Mengingat rivalnya Bajaj dan TVS juga tengah mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Suzuki Brugman Street ini rupanya tidak menggunakan mesin konvensional karena tidak memiliki knalpot.  

Selain itu, motor ini terlihat memiliki monoshock belakang yang ditempatkan di sisi kanan, bukan seperti motor skutik yang lain yang biasanya diletakkan di sisi kiri.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari pihak terkait motor ini. Kendati demikian Suzuki kabarnya menggunakan Brugman Street ini hanya sebagai komponen uji coba.  

Baca Juga : Jadi Kendaraan Para Menteri, Toyota Crown Dapat Pembaruan di Jepang, Ini Tampilan Anyarnya

Tak ada pula informasi detail terkait prototipe motor ini. Namun dari info yang beredar, skutik ini diperkirakan memiliki jangkauan sekitar 80 km dan kecepatan tertinggi hingga 80 kilometer per jam.

Kabarnya, Suzuki juga akan meluncurkannya pada tahun 2022 mendatang.