Ketiga kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang saat menjalani sesi debat pertama (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Ketiga kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang saat menjalani sesi debat pertama (Foto : Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Calon Wakil Bupati Malang dari paslon nomor urut 1, Didik Gatot Subroto, mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi debat publik kedua. Meski demikian pihaknya mengaku telah memahami konsep dan tema debat kedua yang bakal diselenggarakan pada malam hari ini (Jumat, 20/11/2020).

”InsyaAllah tidak ada persiapan khusus, tapi beberapa hal itu (soal tema pembangunan, red) kami akan coba untuk sampaikan apa yang selama ini kami lakukan, perbuat dan yang akan kami perbaiki ke depannya,” ungkapnya.

Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Petani di Kabupaten Malang, Paslon LaDub Siapkan Kartu Tani Bangkit

Dijelaskan Didik, cara memperbaiki beberapa aspek pembangunan yang selama ini sudah dijalankan tersebut, dengan cara mempersiapkan segudang Program Unggulan Malang Makmur yang diusung oleh paslon SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto).

”Kami sudah mempersiapkan beberapa program yang sebenarnya saat ini sudah dijalankan di lapangan,” kata politisi yang berpasangan dengan sosok petahana Bupati Malang Sanusi.

Menurutnya, program unggulan Malang Makmur di sektor pembangunan tersebut, sudah dipersiapkan paslon SanDi jauh sebelum adanya keputusan tema pembangunan dalam debat kedua ini disampaikan oleh penyelenggara.

”Ya kami biasa saja. Artinya sudah persiapan, karena materi kemarin sudah tersampaikan secara umum. Makanya ini yang harus kita siapkan (untuk debat kedua, red),” ucapnya.

Sama seperti dalam debat pertama yang sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu, paslon SanDi siap menampung seluruh aspirasi yang akan ditanggapi oleh masyarakat, para pakar, dan pengamat politik demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Malang.

Baca Juga : Bakal Ciptakan SDM Santri yang Mumpuni, Gusdurian Dikabarkan Merapat ke SanDi

”Catatan (dalam debat pertama, red) itu kan ada masukan dari masyarakat. Ya tentunya harus diperbaiki,” tukasnya.

Sekedar informasi, agenda debat kedua dengan tema pembangunan ini, diagendakan akan berlangsung pada Jumat (20/11/2020) pukul 19.00 WIB. Selain disiarkan di televisi nasional, tayangan debat kedua ini juga ditayangkan secara langsung pada youtube KPU Kabupaten Malang.