Dua Bulan Kabupaten Malang Masuk Zona Kuning, Ada Tambahan 5 Pasien Baru Covid-19

Nov 14, 2020 18:56
Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat menjelaskan potensi penyebaran Covid-19 di wilayahnya (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat menjelaskan potensi penyebaran Covid-19 di wilayahnya (Foto : Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Persentase tambahan pasien positif Covid-19 baru dengan pasien sembuh di Kabupaten Malang terpaut sedikit. Pada Sabtu (14/11 /2020), jumlah pasien baru sebanyak 5 orang. Sedangkan pasien yang sembuh tercatat ada 6 orang. 

Data Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang menyebutkan, keenam 6 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, diketahui merupakan warga Kecamatan Wajak, Wagir, Pakis, Kepanjen, Karangploso, dan Bululawang.

Baca Juga : Tekan Stunting, Vitamin Tablet ZE untuk Remaja Putri Kota Batu Siap Didistribusikan

”Hari ini (Sabtu 14/11/2020) ada penambahan 6 pasien, total sampai dengan saat ini sudah ada 989 pasien asal Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat dikonfirmasi Sabtu (14/11/2020).

Aniswaty menyebutkan, dengan adanya tambahan 5 pasien baru, maka saat ini tercatat ada sebanyak 1.101 pasien Covid-19 di Kabupaten Malang. ”Apabila dihitung dengan penambahan pasien pada hari ini, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang meningkat menjadi 1.101,” ungkap Aniswaty.

Sedangkan jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, datanya juga terpaut jauh dengan perkembangan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Di mana, pada akhir pekan ini ada 1 pasien baru yang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar virus yang diduga berasal dari Wuhan, China tersebut. ”Sampai dengan hari ini, ada 70 pasien Covid-19 di Kabupaten Malang yang dinyatakan meninggal dunia,” terang Aniswaty.

Sekadar informasi, hingga Sabtu (14/11/2020) ada 42 pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan. Dari jumlah tersebut, 40 di antaranya sudah diperkenankan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 2 pasien lainnya dirawat di rumah sakit.

Baca Juga : Kini Tidak Ada Kawasan Zona Kuning Covid di Kota Batu

Di sisi lain, merujuk pada data terbaru yang dirilis Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Timur, Kabupaten Malang masih masuk dalam zona kuning. Yakni wilayah dengan kenaikan kasus Covid-19 dengan skala rendah.

”Kalau kita melihat data dari provinsi, Kabupaten Malang nyaris 2 bulan ini bertahan sebagai zona kuning. Tepatnya sejak 29 September (2020) lalu, kita sudah masuk sebagai zona kuning Covid-19,” ungkap Aniswaty.

Dengan catatan tersebut, Kabupaten Malang berhasil turun 1 digit dalam hasil rekapan peningkatan kasus Covid-19 se-Provinsi Jatim (Jawa Timur). ”Dari yang semula berada di peringkat 10, Kabupaten Malang kini turun ke peringkat 11 setelah tergeser oleh Kabupaten Mojokerto,” ujar Aniswaty.

Topik
Covid 19covid 19 kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru