Freezer Warna-warni Mulai Ekspansi Pasar Malang Raya

Nov 14, 2020 18:46
Artugo (Hendra Saputra)
Artugo (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Di masa pandemi covid-19, banyak masyarakat yang memilih membuka usaha untuk meningkatkan perekonomian. Termasuk berusaha dengan jenis frozen food atau makanan yang dibekukan agar awet dan siap dimakan kapan saja.

Frozen food sendiri membutuhkan mesin pembekui seperti freezer. Namun, freezer di Indonesia saat ini tergolong masih standar atau  memiliki corak warna monoton, yaitu putih. Karena itu, banyak pelaku usaha  tidak bisa memadupadankan warna tempat usahanya dengan freezer yang dimiliki.

Baca Juga : OJK Malang Punya PR Utama Tingkatkan Sisi Demand Masyarakat

Tapi, kini di Indonesia mulai hadir produk freezer yang banyak memiliki warna sehingga masyarakat bisa berkreasi terkait tempat usahanya agar semakin enak dilihat. Produk baru itu bernama Artugo, yang memiliki sembilan warna freezer.

Selain warna, Artugo klan agresif menggarap pasar alat pembeku. Artugomelakukan inovasi dengan menanamkan wide range voltage compressor. Yakni kompresor dengan kemampuan menjaga kinerja tetap optimal di tengah fluktuasi voltase listrik.

Branch Manager Cabang Malang PT Kreasi Arduo Indonesia Suryadarma mengatakan bahwa pihaknya mulai menggebrak pasar dengan meluncurkan chest freezer dalam balutan warna-warni pertama di Indonesia.

"Kami mengamati produk chest freezer yang beredar saat ini memiliki tampilan yang
biasa biasa saja. Tiidak ada unsur fun-nya. Fiturnya juga standar. Ini yang mengerakkan Artugo membuat chest freezer yang tidak saja powerful tapi juga colorful," ujar dia.

Selain memberikan sentunan keindahan, sembilan warna atraktif pada lini chest freezer terbaru Artugo merefleksikan spirit baru dalam karakternya sendiri-sendiri. Tak heran bila sederet produk pembeku ini diluncurkan dengan nama seri Espiritos del Artugo.

Demi menyesuaikan berbagai kebutuhan konsumen, Espiritos del Artugo dibuat kaya akan
pilihan kapasitas. Mulai  yang berkapasitas super-besar 1.600 liter sampai  yang berkapasitas 100 liter hingga 330 liter.

Baca Juga : Diskopindag Catat 30 Persen Warga Kota Malang Berbelanja Sistem Online

Di Malang Raya, saat ini Artugo memiliki 6 dealer dan ditargetkan penjualan bisa mencapai 20 persen dari total di Surabaya yang laku sebanyak 700 unit per bulan. "Targetnya sendiri sampai 140 unit per bulan. Dan rata-rata di Jatim sendiri kami sudah laku sebanyak 100 unit per bulan sejak Agustus tahun ini," terang Suryadarma.

CEO PT Kreasi Arduo Indonesia Robert Widjaja menjelaskan, berbagai varian pemasaran mulai dari traditional dealer, modern channel, supermarket bangunan, hingga layanan cash dan credit telah digandeng Artugo. "Dengan berbagai pembaruan teknologi yang Artugo lakukan serta strategi pemasaran yang matang, target menjadi brand leader optimistis dapat kami capai," ujar  dia.

Optimisme itu juga dibarengi dengan perbagai terobosan yang berkesinambungan. Saat ini, Artugo telah menyiapkan 5 D Evo Cooling, teknologi pendinginan 5 sisi. Ini akan disematkan pada The Aquatics, tipe chest freezer di kelas 400 liter hingga 850 liter, yang siap dipasarkan dalam beberapa pekan mendatang untuk melengkapi lini Espiritos del Artugo.

Topik
Pasar Malang RayaBerita MalangPandemi Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru