Cuma 20 Unit, Mazda3 Edisi Spesial 100 Tahun Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?

Nov 13, 2020 14:48
Mazda3 (Foto: AutonetMagz)
Mazda3 (Foto: AutonetMagz)

MALANGTIMES - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) baru saja mengenalkan varian baru Mazda3 untuk edisi 100th Anniversary Edition. Diluncurkannya Mazda3 edisi spesial ini ternyata sangat diminati oleh konsumen Tanah Air.  

Pasalnya, perusahaan hanya memproduksi 20 unit saja bagi pecinta Mazda di Indonesia. Mazda sendiri menawarkan spesial edition pada Mazda2, Mazda3 sedan, Mazda3 hatchback, MX-5, CX-3, CX-30, CX-5, CX-8, dan Mazda6.

100th Anniversary Special Edition
Foto: Mazda

Semua varian tersebut hanya tersedia satu warna yakni putih (snow flake white pearl). Mobil ini memiliki interior yang burgundy untuk mempresentasikan R360 Coupe, mobil penumpang pertama Mazda pada 1960 silam.  

Baca Juga : Honda Scoopy Generasi Terbaru Resmi Meluncur, Terdapat 4 Varian dan 8 Warna

Peluncuran ini digelar pada Rabu (11/11/2020) melalui virtual. Pihak EMI mengatakan jika mobil ini ingin membuatnya sebagai simpanan kolektor.  

Foto: Mazda

Oleh sebab itu, kuota impor tidak akan ditambahkan.  

"Produksi masih berjalan, masih dibuka terus sampai Maret 2021. Tapi kalau unit yang 20 sudah sold out, kita tidak bisa menambah produksi, khusus di Indonesia," ujar Fedy Dwi Parileksono selaku Head Of Department Public Relations and Media Communications PT EMI.

Fedy lantas mengatakan jika alasan mobil ini dibuat sebagai edisi spesial karena modelnya yang menarik.  

Selain itu, Mazda3 juga merupakan kendaraan mazda pertama yang mengadopsi tujuh generation technology.

Dari eksterior, mobil ini memiliki warna putih Snow Flake White Pearl Mica. Terdapat badge logo 100th Anniversary pada fender depan di sisi kiri dan kanannya.

Mazda3 spesial edition ini juga memiliki pelek khusus warna hitam metalik dengan ukuran 18 inchi. Di tengah pelek tersebut ada logo 100th Anniversary.

Baca Juga : KIA Sonet Akhirnya Meluncur di Indonesia, Harganya Mulai Rp 193 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Untuk bagian interior, tampilan sproty di mobil ini akan terasa.  

Foto: Mazda

Interior mobil ini didominasi lapisan kulit warna merah burgundy dengan jahitan merah. Warna itu juga terdapat di bagian karpet mobil.  

Ada pula logo 100th Anniversary pada karpet dan headrest pada mobil. Selain itu, kunci remote mobil ini juga dibuat khusus.  

Ada logo 100th Anniversary dan dikemas dalam sebuah kotak edisi khusus. Mobil ini dibekali dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.435 mm. Dengan jarak sumbu roda 2.725 mm, mobil ini mampu menampung lima orang penumpang.

Sementara untuk mesin, Mazda3 ini ditenagai mesin SKYACTIV-Gasoline 2.0 L yang mampu menyemburkan tenaga hingga 153 daya kuda pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 200 Nm pada 4.000 rpm.

Meskin juga dikawinkan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis enam percepatan. Untuk harga, mobil ini dibanderol senilai Rp 533,8 juta yang lebih mahal Rp 25 juta dari Mazda 3 hatchback normal.  

Topik
mobil Mazda3mazda terbaru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru