KIA Sonet Akhirnya Meluncur di Indonesia, Harganya Mulai Rp 193 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Nov 11, 2020 14:03
KIA Sonet (Foto: Carmudi)
KIA Sonet (Foto: Carmudi)

MALANGTIMES - PT Kreta Indo Artha (KIA) akhirnya resmi meluncurkan produk terbarunya yakni mobil compact SUV di Indonesia.  

Setelah sebelumnya merilis KIA Seltos awal 2020, kini giliran KIA Sonet yang diluncurkan pada hari ini Kamis (12/11/2020).  

Baca Juga : Honda Resmi Luncurkan Odyssey Versi Penyegaran, Apa yang Baru?

Peluncuran KIA Sonet ini dilakukan secara virtual melalui channel YouTube KIA Indonesia.  

“Kami sangat gembira dengan peluncuran KIA Sonet hari ini, sebuah compact SUV terbaru yang punya berbagai keunggulan. KIA Sonet juga menunjukkan komitmen Indomobil group untuk merek KIA di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri.

Selain itu dalam peluncuran tersebut juga disampaikan alasan KIA merilis KIA Sonet di pasaran.  

KIA Sonet
Foto: Dok KIA

"Kami menyiapkan KIA Sonet sebagai SUV Kompak yang akan menjadi tolak ukur baru, baik dalam desain, pengalaman berkendara dan teknologi, dengan banyak fitur baru di segmen ini untuk pertama kalinya," jelas Artur Martins selaku Head of Global Brand and Customer Experience dari KIA Global Headquarters.

Di sisi lain, mobil ini akan memperkuat daya tarik KIA kepada semua konsumen yang "Young at Heart".

KIA Sonet
Foto: Dok KIA

Tentunya dengan menyajikan kesenangan dan elemen-elemen premium yang membuat pengemudi merasa "extra" dibanding dengan lainnya.  

Indonesia sendiri menjadi negara kedua di dunia yang meluncurkan mobil ini. Sebelumnya, KIA Sonet ini sudah lebih dulu dipasarkan di India.  

Di Tanag Air, mobil ini dibekali dengan mesin Gamma II Smartstream Engine, 4-cylinder 1.493cc, yang memiliki tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

KIA Sonet
Foto: Dok KIA

Tentunya KIA Sonet ini berhasil membuka kelas baru di Indonesia sebagai compact SUV 5 seater, yang diposisikan di bawah KIA Seltos.

Baca Juga : Motor "Klasik" Royal Enfield Meteor 350 Rilis, Harganya Setara Yamaha Nmax

Fitur-fitur menarik juga disajikan pada mobil ini. Seperti dilengkapi dengan fitur keselamatan mulai dari 6 airbags, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide.

KIA Sonet
Foto: Dok KIA

KIA Sonet dihadirkan dengan lima varian trim dan dua varian transmisi serta enam pilihan warna yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Steel Silver, Intense Red, Intelligency Blue, dan Beige Gold.

Sementara untuk harga KIA Sonet dibanderol mulai dari Rp 193 juta hingga Rp 289 juta.

Perlu diketahui khsusu untuk tipe Premiere, akan mendapat sejumlah fitur unggulan seperti Ventilated Seats, Bose Audio System, Smart Key with remote starter, 8" multimedia touchscreen with wireless Car Play and Android Auto, Mood Lamp connected to music, Wireless Charging with cooling function, Sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Cruise Control.

 

Topik
Berita Malangmobil baruPT KIA

Berita Lainnya

Berita

Terbaru