Eks Pemain Arema Bantu Penyandang Disabilitas Alat Pendukung Olahraga

Nov 12, 2020 20:57
Nanda Bagus (dua dari kiri) saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Persaid. (istimewa)
Nanda Bagus (dua dari kiri) saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Persaid. (istimewa)

MALANGTIMES - Eks pemain Arema Nanda Bagus yang juga pemilik Ninetwo Apparel tergerak hatinya untuk membantu sesama. Dia memberikan jersey kepada tim Persatuan Sepak Bola Amputasi Djember (Persaid).

Menurut Nanda, kebutuhan olahraga bukan hanya bagi manusia normal. Para penyandang disabilitas juga membutuhan olahraga sebagai kegiatan refreshing dan menjaga kesehatan.

Baca Juga : Tak Ingin Pemainnya Hanya Berlibur, Arema FC Wanti-Wanti Pemain Asing

Namun, mereka masih sulit untuk mendapatkan akses sarana olahraga. Salah satunya akses produk olahraga sebagai alat pendukung.

Hal itu yang membuat Nanda tergerak untuk melakukan aksi sosial. Melalui kerja sama Ninetwo Apparel dengan Persaid, diberikan bantuan satu set jersey untuk anggota Persaid. Kebetulan mereka sedang mempersiapkan trofeo sebagai ajang silaturahmi.

"Kami bantu jersey untuk 16 anggota Persaid. Mereka sudah lama ingin memiliki jersey untuk kebutuhan pertandingan," jelas Nanda.

Nanda mengetahui Persaid setelah melihat postingan beberapa pemain bola nasional. Di situ ada postingan jika Persaid membutuhkan bantuan alat olahraga.

 Dari postingan itu dirinya coba untuk menjalin kontak dengan beberapa pengurus Persaid. Hasilnya mereka menyambut baik kehadiran Ninetwo Apparel untuk memberikan bantuan jersey.

"Mereka ini punya potensi. Jangan karena memiliki kekurangan,  jadi tidak diperhatikan. Statusnya sama dengan kita, bahkan mereka lebih hebat karena mau berolahraga," ungkapnya.

Baca Juga : Manajemen Persik Belum Berani Ambil Keputusan Terkait Jadwal Latihan

Nanda berharap melalui kegiatan ini bisa lebih banyak pihak yang peduli. Terutama memberikan akses dan dukungan untuk penyandang disabilitas agar memiliki hak yang sama dalam melakukan kegiatan olahraga sehingga semangat untuk sehat tetap tumbuh.

"Harus dibantu dan didukung agar kegiatan mereka terus lanjut. Ini kegiatan yang positif. Semangatnya harus ditambah. Semoga Ninetwo Apparel bisa bermanfaat," tutupnya.

 

Topik
Eks pemain AremaPersatuan Sepak Bola Amputasi Djember
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru