Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Ada Tambahan dari Singosari, Total 69 Pasien Covid-19 Meninggal di Kabupaten

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

12 - Nov - 2020, 07:03

Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 12 November 2020 (Foto: Istimewa)
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 12 November 2020 (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Malang yang dinyatakan meninggal dunia kembali mengalami penambahan. Hari ini (Kamis 12/11/2020) tercatat ada 1 orang pasien asal Kecamatan Singosari yang dikabarkan meninggal dunia, akibat terpapar Covid-19.

”Dengan adanya penambahan 1 orang pasien Covid-19 asal Singosari tersebut, membuat jumlah pasien yang meninggal akibat terpapar Covid-19 di Kabupaten Malang meningkat jadi 69 orang,” ungkap Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat dikonfirmasi Kamis (12/11/2020) malam.

Baca Juga : Kabupaten Malang Tambah 4 Pasien Positif Covid-19, Semua Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Selain data pasien yang meninggal, lanjut Aniswaty, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang terpantau juga mengalami peningkatan, Kamis (12/11/2020).

Merujuk pada data yang dihimpun Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, hingga petang tadi telah terjadi penambahan 3 kasus positif Covid-19. Ketiga pasien tersebut, merupakan warga Kecamatan Karangploso, Pagelaran, dan Singosari.

”Hingga hari ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Malang sudah mencapai angka 1.092 kasus,” sambung Aniswaty.

Sama halnya dengan data pasien yang meninggal dan yang terpapar Covid-19, jumlah pasien di Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh paska terpapar virus yang diduga berasal dari Wuhan, China tersebut juga kembali mengalami penambahan.

Tercatat, pada hari ini ada penambahan 4 orang pasien. Dengan begitu, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh meningkat menjadi 978 pasien.

”Penambahan 4 orang pasien yang sembuh tersebut didominasi dari Kecamatan Singosari, yakni bertambah 2 orang pada hari ini. Sedangkan 2 pasien lainnya berasal dari Kecamatan Pagelaran dan Karangploso,” ujarnya.

Baca Juga : Dinkes Kota Malang Gaet Seluruh OPD untuk Atasi Stunting

Sekedar informasi, sampai dengan berita ini ditulis masih ada 45 pasien yang masih menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut, 42 pasien diantaranya sudah diperkenankan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 3 pasien lainnya masih dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19.

Di sisi lain, jika mengacu pada data terbaru yang dirilis Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Timur, sampai dengan saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang masih menempati posisi ke 10.

”Saat ini peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Malang masih masuk dalam resiko skala rendah, alias kategori zona kuning,” tutup Aniswaty.

 


Topik

Kesehatan


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya