Bicara Soal Hukum, Rizieq Shihab Ingatkan Bahaya "Bom Waktu" yang Akan Meledak

Nov 12, 2020 09:59
Habib Rizieq Shihab (Foto: BBC)
Habib Rizieq Shihab (Foto: BBC)

MALANGTIMES - Tiba di Indonesia, Imam Besar FPI, Muhammad Rizieq Shihab hingga kini masih menjadi sorotan. Habib Rizieq tiba di Tanah Air, Selasa (10/11/2020) pukul 08.30 WIB.  

Dua hari tiba, baru-baru ini Habib Rizieq berkomentar soal hukum di Indonesia. Ia mengatakan, ketidakadilan dalam penanganan hukum akan menjadi bom waktu yang akan meledak jika tak disikapi serius oleh pemerintah dan aparat penegak hukum.  

Baca Juga : Makna Sumpah Pemuda Bagi Generasi Milenial di Kursi DPRD Kota Malang

Hal itu ia sampaikan melalui video yang diunggah di YouTube Front TV. Dalam pernyataannya, Rizieq mengaku heran dengan para pihak yang langsung mencari-cari kasus hukum yang menyeret namanya.  

Bahkan, kabar itu sudah terdengar sebelum ia tiba di Tanah Air.  

"Ini saya aja belum apa-apa, belum pulang aja, nanti Habib Rizieq akan kita buka lagi kasusnya. Ini apa-apaan, saudara," kata Rizieq dikutip pada Kamis (12/11/2020).  

Lebih lanjut, ia meminta tak membuka kasus hukum yang hanya dibuat-buat. Sementara untuk kasus penistaan agama dan ulama yang dilaporkan masyarakat, tak diproses aparat hukum.  

"Kenapa Denny Siregar dibiarkan, Ade Armando dibiarkan, Abu Janda dibiarkan. Tegakkan keadilan, siapa saja yang salah proses," ujarnya.

Baca Juga : Wasekjen PA 212 Klaim Habib Rizieq akan Pulang ke Indonesia saat Maulid Nabi

Menurutnya, kondisi itu tak bisa dibiarkan. Ia bahkan menyebut kelompok masyarakat yang tak disukai bisa terus menerus dicari-cari kesalahannya. Sedangkan mereka yang mendukung pemerintah dilindungi.  

"Ini bisa jadi bom waktu yang setiap saat bisa meledak. Kalau tidak mau ada revolusi berdarah, kalau tidak mau ada revolusi sosial ya perbaiki. Ulama selalu memberikan kesempatan, ayo sama-sama perbaiki," kata Rizieq.

Topik
Habib Rizieq Shihab

Berita Lainnya

Berita

Terbaru