Honda Resmi Luncurkan Odyssey Versi Penyegaran, Apa yang Baru?

Nov 10, 2020 14:20
Honda Odyssey (Foto: Carmudi)
Honda Odyssey (Foto: Carmudi)

MALANGTIMES - Honda baru saja resmi merilis Odyssey Facelift di Jepang. Mobil ini adalah versi penyegaran yang kedua kalinya setelah meluncur pada 2017 lalu.  

Penyegaran pada mobil ini terlihat dari segi tampilan yang lebih impresif dengan front end lebih tegak dan kap mesin yang lebih rata dari model sebelumnya.

Baca Juga : Motor "Klasik" Royal Enfield Meteor 350 Rilis, Harganya Setara Yamaha Nmax

Pada tampilan depan juga terlihat memiliki pemisah yang lebih jelas dari intake atas dan bawah yang terintegrasi.  

Melansir melalui laman paultan, mobil ini juga melakukan penyegaran pada girl yang lebar dengan bilah krom tebal dan lampu LED  

Dengan penyegaran itu tentunya membuat tampilan mobil keluarga ini kian sporty. Untuk bagian interior, pada bagian dasbor terdapat desain anyar dan ventilasi udara di sisi penumpang dan tengah.

Ada pula lis dekoratif yang ditempatkan di atas dasbor yang tidak hanya berfungsi untuk memberikan nuansa lebih kelas atas. Namun juga menyembunyikan ruang penyimpanan tambahan di bawahnya.

Tambahan fitur lain ialah layar tujuh inci sebagai instrumen cluster, head unit layar sentuh 10 inci, dan speaker Diatone Sound.

Sama seperti pendahulunya, model ini juga menawarkan jok delapan penumpang dengan konfigurasi captain seat di baris kedua dan ketiga yang bisa dilepas.

Berbicara keamanan, Honda membekali mobil ini dengan meningkatkan fitur- fitur keamanan salah satunya ialah Honda Sensing.

Harga dan Promo Honda Odyssey 2020 - Simulasi Kredit & Cicilan |  Priceprice.com
Foto: Priceprice.com

Terdapat dua pilihan mesin yakni kode K24W berkapasitas 2.400cc empat silinder yang menghasilkan tenaga 175 Hp dan torsi 225 Nm.

Baca Juga : Hyundai Ioniq dan Kona Akhirnya Resmi Diluncurkan di Indonesia, Segini Harganya

Mesin tersebut dipasangkan transmisi jenis CVT yang disalurkan lewat penggerak roda depan dan semua roda.  

Sementara untuk varian Hybrid, Odyssey ditawarkan teknologi mesin hybrid Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD) dijuluki e: HEV yang juga digunakan untuk JDM StepWGN.

Sistem tersebut terdiri dari mesin 2,0 liter Atkinson cycle four-pot yang mampu menghasilkan daya hingga 143 hp dan torsi 175 Nm yang bertindak sebagai generator untuk baterai lithium-ion.

Sedangkan baterai yang digunakan untuk memberikan daya motor listrik dipasang di depan dengan daya 184 Hp dan torsi 315 Nm.

Mobil ini dijual dengan harga mulai 3,495 juta yen atau setara Rp 467 juta sampai 4,58 juta yen atau setara Rp 612 juta.

 

Topik
mobil honda honda odyssey

Berita Lainnya

Berita

Terbaru