Hyundai Ioniq dan Kona Akhirnya Resmi Diluncurkan di Indonesia, Segini Harganya

Nov 08, 2020 13:56
Hyundai Ioniq dan Kona (Foto: YouTube Hyundai Motors Indonesia)
Hyundai Ioniq dan Kona (Foto: YouTube Hyundai Motors Indonesia)

MALANGTIMES - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) akhirnya resmi merilis dua mobil listrik di Indonesia yakni Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric.  

Perilisan dua mobil listrik itu digelar melalui virtual pada Jumat(6/11/2020) lalu.

Baca Juga : Skuter Listrik Imut dari Yamaha Resmi Dijual, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dalam kesempatan itu, President Director of Hyundai Motor Indonesia, Sung Jong Ha mengatakan, Hyundai selalu berusaha untuk memberikan pengalaman terbaru kepada pelanggan di Tanah Air dengan kendaraan yang ramah lingkungan.

"Kami merilis dua mobil listrik di Indonesia yaitu Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric," kata Sung Jong Ha.

Selain itu disampaikan juga Managing Director Hyundai Motor Indonesia Makmur, pihaknya melihat antusias konsumen Indonesia terhadap mobil listrik yang tak kalah dengan pelanggan luar negeri.  

Oleh sebab itu, Hyundai kini menghadirkan dua mobil listrik sebagai pilihan terbaru untuk para pelanggan.  

"Kami meluncurkan dua mobil listrik di Indonesia sebagai pilihan baru," ungkapnya.

Lebih lanjut, Makmur menjelaskan jika Hyundai Ioniq ini memiliki desain yang modern dan elegan. Mobil asal Korea Selatan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern salah satunya yakni informasi mengenai baterai.  

Powertrain dari Ioniq ini menggunakan motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. 

Motor mengembangkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan berakselerasi 0-100 m dalam 9,9 detik.

Mobil Listrik Hyundai Ioniq dan Kona Resmi Meluncur, Harga Rp600 Jutaan -  Otomotif Liputan6.com
Foto: YouTube Hyundai Motors Indonesia

Jarak tempuh mencapai 373 km (berdasarkan NEDC) dan 311 km (berdasarkan WLTP) dalam sekali pengisian daya.

Baca Juga : KIA Umumkan Bakal Luncurkan SUV Sonet Terbaru di Indonesia Bulan Ini

Sehingga bisa memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup pemilik. Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit untuk pengisian nol hingga 80 persen dengan menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik berkapasitas 100 kW.

Sementara, untuk Hyundai Kona hadir sebagai model SUV yang memiliki bodi compact. Di bagian kabin, kedua jok depan sudah disematkan fitur pemanas dan pendingin bagi pengemudi.  

Sedangkan Hyundai Kona dibekali baterai lebih besar, yakni lithium ion 39,2 kWh. Jarak tempuh Kona Electric mencapai 345 km (berdasarkan NEDC) dan 289 km (berdasarkan WLTP) dalam sekali pengisian daya.

Untuk Kona makanya dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengecash, yaitu sekitar 19 jam dengan kondisi dari nol sampai dengan 100 persen.

Mengenai harga, Hyundai menawarkan untuk Ioniq dalam dua type yakni Prime dan Signature. Tipe Prime dijual dengan harga Rp 624,8 juta dan Signatur Rp 664,8 juta.  Lalu untuk Kona dibaderoal harga Rp 674,8 juta.

 

Topik
hyundai ioniq hyundai kona Mobil listrik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru