Tiba di Indonesia, Pesawat Rizieq Shihab Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Nov 10, 2020 09:04
Habib Rizieq Shihab (Foto: iNews)
Habib Rizieq Shihab (Foto: iNews)

MALANGTIMES - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab akhirnya tiba di Tanah Air. Pesawat yang ditumpanginya yakni pesawat Saudia SV816 dari Jeddah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 08.35 WIB Selasa (10/11/2020).  

Sementara di bandara sudah dipadati oleh massa FPI yang menyambut kedatangan Habib Rizieq. Tampak mereka yang hadir seperti Ketum FPI Sobri Lubis,Sekum FPI Munarman, Habib Hanif Alatas, Ketum PA 212 Slamet Ma'arif hingga Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin.

Baca Juga : Detik-detik Kepulangan Habib Rizieq, Polisi Cek Status Perkara Imam Besar FPI

Diketahui, pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pukul 19.30 waktu setempat atau pukul 23.30 WIB. Pesawat tersebut memiliki nomor penerbangan SV816.  

Dipantau melalui situs Flightradar24 pesawat Saudi itu take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40. Tiba di Indonesia, Habib Rizieq akan langsung melakukan perjalanan menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Sederet agenda Habib Rizieq saat tiba di Tanah Air, sudah pernah ia sampaikan melalui video yang diunggah di channel YouTube Front TV. 

"Ingin kami sampaikan, setelah kami mendarat dari bandara kami sekeluarga kan langsung ke kediaman kami di Petamburan di Jakarta Pusat dan kami akan beristirahat, Rabu dan Kamis, yaitu 11 dan 12 November tahun 2020. Jadi kalau ada kawan-kawan, para habaib, para ulama, para kiai, yang ingin berjumpa, ingin bersilaturahmi sudah mengetahui pengumuman ini pada hari tersebut saya berada di mana," katanya.

Lalu pada Jumat (13/11/2020) Habib Rizieq mengaku akan melaksanakan salat Subuh berjamaah di Tebet, Jakarta Selatan dan juga ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.  

"Jumat, subuh, tanggal 13 November 2020, saya dan kawan-kawan akan salat Subuh, akan ikut melaksanakan salat Subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami tercinta, yaitu Syaikhi wa Murobbi Sayyidil Walid Al habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, insyaallah saya akan datang ke sana, beliau adalah guru saya, guru yang selalu memberikan motivasi," ucapnya.

Baca Juga : Auto Nangis! Begini Nasib Tragis Pejuang di Hari Pahlawan

Setelah itu, Habib Rizieq akan bertandang ke Bogor untuk melaksanakan salat Jumat. Selain itu, ia juga akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya Syariat Pondok Pesantren Argo Kulturan.  

Untuk haru Sabtu (14/11/2020) Habib Rizieq mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAw di Markas FPI di Petamburan. Di acara itu, ia juga akan menikahkan anaknya yang keempat.  

"Kemudian yang kelima, insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020 malam, ba'da salat Isya kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya," imbuh Rizieq.

Topik
berita viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru