Skuter Listrik Imut dari Yamaha Resmi Dijual, Ini Spesifikasi dan Harganya

Nov 06, 2020 12:54
E-Vino (Foto: LEF® electric scooter - e-scooter.co)
E-Vino (Foto: LEF® electric scooter - e-scooter.co)

MALANGTIMES - Yamaha kini resmi memasarkan motor listrik berbentuk skuter, yakni Yamaha E-Vino.  

Sebelumnya motor ini sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2018 dan sudah dites di Indonesia 2018 lalu.  

Baca Juga : KIA Umumkan Bakal Luncurkan SUV Sonet Terbaru di Indonesia Bulan Ini

 

Motor skuter listrik ini memiliki berat hanya 68 kg ditambah 6 kg baterai lithium-ion 50v.  Sementara, dimensi motor ini memiliki wheelbase 1160mm dengan dimensi 1675 x 670 x 1030 mm.

Satu baterai Yamaha E-Vino ini mampu dipakai untuk menjelajah sejauh 29 km dalam kondisi penuh.  Memang jaraknya keci, namun cukup sebagai alternatif komuter dalam kota. Sedangkan kecepatan motor ini mencapai 44 km/jam.  

Kendati demikian, jika kapasitas baterai berkurang, Yamaha membekali dengan opsi tambahan paket baterai.   Yakni dengan pengisian baterai sekitar tiga jam menggunakan stop kontak standar Jepang.  

Waktu itu tentunya masuk akal jika pengendara bepergian antara kantor atau sekolah ke rumah. Sehingga, sembari beraktivitas, motor bisa mendapat tambahan energi isi ulang.  

Yamaha e-Vino mulai dipasarkan.
Foto: Yamaha

Di motot ini, Yamaha membekali fitur indikator engine warning light.   Fitur ini memiliki memiliki fungsi untuk memberikan sinyal saat jantung pacunya memiliki masalah.  

Di bagian baterai juga sudah dilengkapi self gathered Stick yang berfungsi untuk memberikan informasi terkait kerusakan yang terjadi pada baterai dan jangka waktu pemakaiannya.

Fitur lain di motor skuter listrik ini adalah Yamaha integrated power unit atau semacam ECU yang terdapat pada motor biasa. Fitur ini berfungsi untuk mengendalikan dan mengatur besarnya putaran gas dan torsi yang dikeluarkan ban belakang.

Baca Juga : Jadi Kendaraan Para Menteri, Toyota Crown Dapat Pembaruan di Jepang, Ini Tampilan Anyarnya

 

Untuk harga, motor ini dipasarkan senilai 259.600 yen atau sekitar Rp 36 juta.  

 

Topik
Skuter Listrikmotor listrikmotor listrik yamahaYamaha E Vino

Berita Lainnya

Berita

Terbaru