Jebolan Akademi Arema Mulai Dilirik Timnas Indonesia

Nov 07, 2020 20:15
Titan Agung saat merayakan gol bersama M. Rafli (Instagram Titan Agung)
Titan Agung saat merayakan gol bersama M. Rafli (Instagram Titan Agung)

MALANGTIMES - Striker muda Arema FC, Titan Agung yang masuk dalam 33 nama pilihan pelatih Shin Tae Yong pada program Timnas Indonesia U-19 Virtual Training membuka asa berkembangnya pendidikan sepak bola usia dini yang dimulai dari Akademi Arema.

Ya, Titan Agung memang merupakan jebolan Akademi Arema yang berhasil masuk dalam skuat tim senior bersama Vikrian Akbar dan Aji Saka. Bahkan pemain asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu sudah mengoleksi satu gol bagi Arema FC saat dipercaya turun oleh pelatih awal musim Mario Gomez.

Baca Juga : PT LIB Cairkan Subsidi Ketika Kompetisi Bergulir, Arema FC Kelabakan

Titan saat ini diproyeksi menjadi Striker yang nantinya bisa mengisi pos lini depan ketika Singo Edan kesulitan mencintai gol dalam suatu pertandingan. Hal itu terlihat saat ia menciptakan satu gol bagi Arema FC saat mengalahkan PS TIRA Persikabo di awal kompetisi musim 2020.

Media officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa hal ini menjadi lompatan besar bagi Titan yang sebelumnya nyaris talentanya tak pernah terendus Timnas Indonesia. Sebelumnya, nama Jayus Hariono sempat masuk dalam Training Center Timnas Indonesia U-23 namun hanya beberapa saat saja. 

“Semoga menjadi semangat baru bagi Arema sendiri untuk mencetak pemain muda berkualitas, sekaligus menjadi tantangan bagi para pelatih di senior dan juga akademi Arema agar terus menjalin sinergi dalam mencetak pemain berkualitas,” ujar Sudarmaji.

Sudarmaji berharap bahwa pemain yang dipanggil Timnas Indonesia harus menjaga nama baik Arema FC dengan menunjukkan segala kemampuannya di atas lapangan untuk membela Merah Putih. “Bagi pemain, kami sangat berharap agar tetap fokus dan sungguh-sungguh karena membawa nama harum Arema. Serta berkontribusilah untuk Merah Putih,” pungkasnya.

Baca Juga : Perdana, 2 Pemain Akademi Arema Lolos Seleksi Garuda Select

Selain Titan, Arema FC memastikan dua pemain Akademi Arema berangkat ke Inggris. Dua pemain tersebut adalah Mohammad Dzulfikar Maliki (gelandang) dan Muhammad Iqbal Priambudi (striker) yang masuk dalam program Garuda Select jilid III. 

Topik
Arema FCTimnas Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru