Gegara Ban Kempes, Juragan Ikan Kehilangan Ratusan Juta

Nov 03, 2020 20:00
ilustrasi pencurian di mobil.
ilustrasi pencurian di mobil.

MALANGTIMES - Seorang pedagang ikan  harus menanggung kerugian ratusan juta rupiah. Uang yang sedianya untuk membayar ikan itu  hilang digondol pencuri dengan modus pecah ban mobil.

Kejadian ini terjadi pada Selasa (3/11/20) siang di depan Toko Perkasa Ban, Dusun Dadapan, Desa/Kecamatan Boyolangu, Tulungagung.

Baca Juga : Maling Motor Kian Meresahkan, 5 Hari 7 Motor Dicuri di Kota Malang

Awalnya korban bernama Wakijan dan Istrinya, warga Dusun Ngares RT 16, RW 3, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, ini mengambil uang di BCA Tulungagung Jalan Diponegoro sekitar pukul 09.15 pagi. Selepas mengambil uang sebesar 135 juta,  Wakijan dan istrinya melanjutkan perjalanan pulang.

Sesampainya di Boyolangu, tepatnya di depan Toko Perkasa Ban, ban belakang kiri mobil korban kempes. Lantaran ban kempes, mobil  Ertiga silver nopol AG 1007 Y itu diparkir di depan toko. Sedangkan uang sebesar 135 juta rupiah itu ditaruh dalam tas pink, di bawah kursi depan.

Lalu Wakijan beserta istrinya turun dari mobil. Keduanya duduk di depan toko dengan kaca mobil dalam keadaan terbuka.

Tak lama, datang dua orang berboncengan motor dan bertanya-tanya dengan tidak jelas. “Lalu salah satu pelanggan toko, Imam Hanafi, melihat salah satu orang itu mengambil tas dari dalam mobil korban,” ungkap Kapolsek Boyolangu AKP Sukirno.

Sontak korban berdiri dan berusaha mengejar pelaku yang langsung lari menggunakan motor. Pelaku lolos dari kejaran korban.

Pelaku sendiri  mengenakan kemeja hitam dan celana jeans. Umur sekitar 30 tahun dan berperawakan pendek.

Baca Juga : Gara-Gara Alarm Mati, Motor Rp 30 Juta Amblas

Polisi menduga pelaku memakai modus kempes ban dalam melaksanakan aksinya. Tampaknya dugaan itu benar karena di ban mobil  korban ditemukan paku payung sepanjang 3,5 cm.

Untuk mengungkap perkara ini, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi, termasuk melihat rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. “Kami telah memeriksa TKP dan kamera CCTV di sekitar lokasi. Pelaku masih kami selidiki,” pungkasnya.

 

Topik
Berita Hari Inipencurian uang dalam mobiltempat kejadian perkara (TKP)Kapolsek BoyolanguAKP Sukirno
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru