Disebut Pemukul Istri oleh The Sun, Johnny Deep Kalah di Persidangan Pencemaran Nama Baik

Nov 03, 2020 19:36
Johnny Depp (Foto: USA Today)
Johnny Depp (Foto: USA Today)

MALANGTIMES - Aktor ternama Amerika Serikat, Johnny Depp kini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, Johnny Depp diketahui baru saja kalah dalam sidang pencemaran nama baiknya terhadap salah satu media Inggris, The Sun.  

Melansir melalui Variety, kasus ini berawal dari The Sun yang menyebut Johnny Depp telah melakukan kekerasan pada mantan istrinya, Amber Heard.  

Baca Juga : Ada Oknum yang Cari Untung Pakai Foto Jerinx SID, Nora Alexandra Geram

"Penggugat (Depp) tidak berhasil melakukan tindakan pencemaran nama baik. Meskipun dia telah membuktikan unsur-unsur yang diperlukan dari penyebab tindakannya dalam pencemaran nama baik, para terdakwa telah menunjukkan bahwa apa yang mereka terbitkan dalam arti yang saya pegang kata-katanya pada dasarnya benar," ujar Hakim Nicol dalam persidangan.  

Lebih lanjut, Hakim Nicol mengatakan jika ia telah memeriksa secara rinci 14 insiden yang ditunjukkan para terdakwa dan mempertimbangkan apa yang diajukan penggugat.  

Keputusan ini diketahui merupakan hasil sidang tiga minggu yang digelar pada Juli lalu di Royal Courts of Justice London.  

Sebagai informasi dalam hukum Inggris, khususnya pencemaran nama baik, terdakwa bebas untuk membuktikan bahwa apa yang mereka tuduhkan benar.  

The Sun sendiri mengandalkan 14 tuduhan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh Johnny Depp terhadap Amber Heard.  

Terkait hal ini, kuasa hukum Johnny Deep pun menuduh jika Amber lah pelaku sebenarnya dalam hubungan mereka.  

Pemicu kasus ini ialah setelah The Sun menerbitkan artikel berjudul “Gone Potty: How Can J.K. Rowling Be ‘Genuinely Happy’ Casting Wife Beater Johnny Depp in the New Fantastic Beasts Film?” (Bagaimana mungkin J.K Rowling merasa “benar-benar bahagia” jika pemain film terbaru Fantastic Beasts adalah Johnny Depp si pemukul istri) pada 27 April 2018 lalu.

"The Sun sudah berdiri menentang dan berkampanye untuk para korban kekerasan dalam rumah tangga selama lebih dari 20 tahun. Korban kekerasan dalam rumah tangga tidak boleh dibungkam dan kami berterima kasih kepada hakim atas pertimbangannya yang cermat dan kepada Amber Heard atas keberaniannya memberikan bukti ke pengadilan," kata juru bicara The Sun.

Amber Heard Sister Had Said He Was Going To Kill her. - Kolkata News 24
Foto:  Page Six

Terkait kekalahan Johnny Deep ini, para fans pun menuntut keadilan hingga tagar #JusticeForJohnnyDeep menyeruak di Twitter dan menjadi trending dunia.  

Dengan tagar itu, warganet menyuarakan kekecewaan mereka atas putusan sidang dan mendukung Johnny Depp.  

 

Perjalanan cinta Johnny Depp dan Amber Heard

Keduanya bertemu pada tahun 2009 saat syuting bersama di film The Rum Diary. Kala itu Amber masih berusia 22 tahun, sementara Johnny Depp 23 tahun.  

Dua tahun kemudian, keduanya tinggal bersama di penthouse di Los Angeles. Johnny Depp berpisah dari pasangan lamanya yakni Vanessa Paradis yang sudah bersamanya selama 14 tahun.

Baca Juga : Mayangsari Is Back Setelah 7 Tahun Vakum, Siap Rilis Lagu "Ku Tak Baik-baik Saja Tanpamu"

Johnny Deep dan Amber Heard akhirnya menikah pada Februari 2015. Sayangnya pernikahan itu tak bertahan lama. Setahun kemudian keduanya berpisah.

Hingga akhirnya Mei 2016, Amber Heard muncul di pengadilan Los Angeles dan mengklaim Johnny Depp menyerangnya dengan melempar handphone ke wajahnya.

Bahkan, ia juga menyebut jika selama ini menerima banyak perlakuan kasar dalam rumah tangga, baik fisik, verbal dan emosional.  

Mendengar tudingan itu, Johnny Deep pun memberi bantahan hingga akhirnya muncul kasus pencemaran nama baik oleh The Sun.

 

Topik
the sunJohnny Depp

Berita Lainnya

Berita

Terbaru