BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap Kedua Cair di Minggu Pertama November

Nov 03, 2020 09:13
BLT (Foto:  South East Asia Backpacker)
BLT (Foto: South East Asia Backpacker)

MALANGTIMES - Bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji untuk karyawan yang bergaji di bawah Rp 5 juta tahap kedua rupanya akan segera cair. Kabarnya, penyaluran BLT tahap dua ini akan dilakukan minggu pertama pada November 2020 ini.  

Hal itu disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melalui YouTube BNPB Indonesia.  

Baca Juga : Pasokan Mulai Minim, Harga Cabai dan Bawang Merah Melonjak

"Penyaluran termin kedua ( BLT BPJS Ketenagakerjaan) akan ditargetkan minggu pertama November 2020," ujarnya.  

Dengan demikian, paling tidak BLT tersebut akan masuk ke rekening pekerja selambat-lambatnya pada Sabtu (7/11/2020). Diketahui, tahun 2020 pemerintah telah memberikan BLT kepada masing-masing pekerja senilai Rp 600 ribu per bulan.  

Bantuan itu diberikan selama empat bulan yakni mulai September-Desember 2020. Namun, penyaluran dilakukan dalam dua tahap.  

Sehingga dua bulan sekali masing-masing pekerja akan menerima Rp 1,2 juta dengan total Rp 2,4 juta.  

Sebagai informasi, anggaran yang dilokasikan untuk penerima BLT ini sebanyak 15,72 juta pekerja senilai RP 37,74 triliun. Bantuan ini diberikan salah satunya untuk meningkatkan daya beli pekerja.

Baca Juga : Fenomenal, Cupang Blue Rim Laku Rp 14 Juta di Masa Pandemi

Sebelumnya juga diinformasikan jika bantuan ini direncanakan untuk diperpanjang hingga Juni 2021. Hal itu sempat disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.  

Bahkan rencana ini sudah diajukan kepada Presiden Joko Widodo. Sayangnya hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait perpanjangan BLT tersebut.

Topik
Berita Ekonomi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru