Fenomenal, Cupang Blue Rim Laku Rp 14 Juta di Masa Pandemi

Oct 06, 2020 11:18
Postingan Instagram @mlampahsolo (tangkapan layar)
Postingan Instagram @mlampahsolo (tangkapan layar)

MALANGTIMES - Di masa pandemi Covid-19 banyak sekali orang yang meluangkan waktunya untuk merawat tanaman atau mempercantik ruangan rumah dengan memberikan aquarium dengan ikan hias. Tapi baru-baru ini, media sosial Instagram diramaikan dengan seekor ikan cupang jenis Blue Rim yang laku seharga Rp 14 juta.

Banyak dicari oleh masyarakat, ikan cupang beberapa waktu terakhir memiliki harga yang cukup fantastis. Meski secara postur tidak terlalu besar, cupang memiliki daya tarik yang sangat tinggi bagi pecinta ikan hias. Bahkan untuk memperolehnya, biasanya seseorang juga tak segan merogoh kocek lebih dalam.

Baca Juga : Saat Pandemi, Penjual Kopi Keliling Justru Laris Karena Ini

 

Pada akun Instagram bernama @mlampahsolo, ikan cupang berwarna dasar putih dengan garis di ekor dan sirip berwarna biru itu terjual dengan harga Rp 14 juta. Hal itu karena pada foto tersebut juga tertera sebuah nota transfer dengan nominal yang sangat tinggi.

Akun Instagram @mlampahsolo pun juga melontarkan pertanyaan kepada netizen dengan memberikan caption "iki regone temenan semene slur? Ini harganya beneran segitu," tulis @mlampahsolo.

Postingan tersebut pun mendapat sejumlah komentar yang hingga berita ini ditulis mencapai ratusan. Dan dari beberapa netizen itu memang mayoritas menanggapi dengan konteks bercanda. "Di sini harganya 10 ribu," tulis @marsono_378.

Ada pula yang berkomentar masyarakat terbawa suasana atau terbawa musim karena banyak yang memelihara ikan hias jenis cupang. 

"Mbiyen usum sepeda, mbiyen usum tanaman, mbiyen usum Parkit, mbiyen usum Lovebird, wes ngono wae lah. Dulu musim sepeda, dulu musim tanaman, dulu musim (burung) Parkit, dulu musim (burung) Lovebird, sudah gitu saja lah," tulis @dimazdik95.

Baca Juga : Maksimalkan Digitalisasi, Disporapar Genjot Ekonomi Kreatif Kota Malang di Tengah Pandemi

 

Untuk saat ini, banyak sekali masyarakat yang mencari ikan cupang karena dinilai hits. Dari berbagai jenis, ada lima yang banyak dicari oleh masyarakat. Seperti Blue Rim, Avatar Betta Fish, Plakat, Fancy dan Halfmoon.

Untuk harganya sendiri, cupang Blue Rim dibanderol mulai harga Rp 250 ribu hingga Rp 15 juta, cupang Avatar Betta Fish dibanderol mulai Rp 100 ribu hingga Rp 5 juta, cupang Plakat dibanderol mulai Rp 60 ribu hingga Rp 2 juta, cupang Fancy dibanderol mulai Rp 100 ribu hingga Rp 2 juta, serta cupang Halfmoon dibanderol mulai Rp 40 ribu hingga Rp 500 ribu.

Akan tetapi, semua itu bergantung dari warna cupang itu sendiri. Semakin menarik warnanya, tentu harganya juga akan mempengaruhi meski jenisnya tidak melulu yang sering dicari oleh masyarakat.

Topik
ikan cupang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru