Kapten Arema FC Tanggapi Adanya Kabar Turnamen Pengganti Kompetisi

Oct 31, 2020 18:18
Kapten Tim Arema FC, Hendro Siswanto (official Arema FC)
Kapten Tim Arema FC, Hendro Siswanto (official Arema FC)

MALANGTIMES - Muncul rencana adanya turnamen setelah PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 2020 pada tahun 2021 mendatang. Hal itu menurut Kapten Tim Arema FC Hendro Siswanto ada sisi plus minusnya.

Dalam hal ini adalah lebih bagus ketimbang tidak ada sama sekali kegiatan yang membuat pemain berhenti bermain bola, tapi juga ada sisi di mana turnamen bukan untuk mengejar gelar prestisius seperti kompetisi.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Pemain Arema FC Curhat, Ini Isinya

Ditundanya kompetisi Liga 1 2020 membuat sejumlah klub menghentikan aktivitasnya dalam latihan rutin yang selama ini digelar. Hal itu karena PSSI telah mengeluarkan keputusan untuk menunda kompetisi yang semula akan digelar November mendatang dan diganti pada awal tahun 2021 mendatang.

Kapten Tim Arema FC, Hendro Siswanto menganggap hal tersebut bisa saja dilakukan agar pemain tidak kehilangan pemasukan selama pandemi covid-19. Karena seperti diketahui bahwa PSSI juga mengeluarkan keputusan sejak wabah covid-19 merebak, pemain tidak mendapatkan gaji full seperti sebelumnya.

"Bagus juga jika ada turnamen. Tapi apa bisa digelar, kan kompetisi saja tidak jadi digelar," kata Hendro Siswanto.

Lanjut Hendro, ia menganggap bahwa turnamen tidak memiliki gelar lebih prestisius ketimbang kompetisi. Hal itu karena ia mengingat seperti pra musim dimana jika poin yang dihasilkan setiap kemenangan di turnamen akan sia-sia jika kalah dalam semi-final.

"Saat kita menang terus, itu kalau kompetisi ya sudah juara. Tapi kalau di turnamen kan kita harus perjuangkan lagi di semifinal. Jadi kalau kalah ya poin sebelumnya sia-sia," ungkap Hendro.

Di sisi lain, Hendro tidak percaya lagi dengan kabar burung yang kembali datang. Mengingat sebelumnya ia dan rekannya menerima kabar bahwa kompetisi akan digelar kembali namun nyatanya tidak jadi digelar.

"Seperti sebelumnya itu, kan kompetisi tidak jadi digelar setelah ada kabar. Jadi pemain sekarang tidak akan percaya sebelum ada jadwal resmi yang menunjukkan kompetisi itu benar-benar digelar," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Topik
Arema FCSepak Bola IndonesiaLiga Indonesia
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru