Peduli Masyarakat, Cabup Sanusi Janjikan Bak Sampah dan Bantuan Modal Usaha

Nov 01, 2020 20:43
Calon Bupati Malang nomor urut satu, HM. Sanusi saat berbincang dengan masyarakat di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Minggu (1/11/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes) 
Calon Bupati Malang nomor urut satu, HM. Sanusi saat berbincang dengan masyarakat di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Minggu (1/11/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes) 

MALANGTIMES - Kepedulian lingkungan dari pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut satu, yakni HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) terus digulirkan.

Salah satunya, ketika Calon Bupati Malang HM Sanusi, berkunjung ke wilayah Kecamatan Karangploso. Sanusi yang mendapat keluhan dari masyarakat atas kebersihan di beberapa desa yang masih kurang tertangani dengan baik. 

Baca Juga : Paslon LaDub Akan Bangun Masyarakat Kabupaten Malang Berbasis Keluarga

Atas keluhan masyarakat itu, Sanusi langsung mengatakan dan menjanjikan akan menyediakan kontainer bak sampah agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. 

"Lingkungan hidup, persampahan, masih perlu ada peningkatan penanganan sampah. Sehingga tidak ada lagi sampah yang menumpuk di desa-desa. Salah satunya dengan penyediaan kontainer bak sampah," ungkapnya ketika ditemui MalangTimes, di sela-sela kunjungannya, Minggu (1/11/2020). 

Pria asli Gondanglegi ini juga selain akan menyediakan kontainer bak sampah untuk pengelolaan sampah di beberapa desa yang ada di Kecamatan Karangploso, juga akan membantu masyarakat yang memiliki usaha dan termasuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). 

Hal ini dikarenakan adanya keluhan masyarakat. Banyak yang mengeluhkan terkait bantuan permodalan usaha. Karena dampak dari pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian masyarakat turun drastis. 

Ada yang mulai menjajal untuk mulai kembali dengan berjualan gorengan, sayuran, buah-buahan, keperluan rumah tangga, makanan ringan, jajanan anak kecil dan lain sebagainya. Akan tetapi usaha masyarakat tersebut belum terlaksana dengan maksimal. Karena memang perputaran modal yang masih mengalami kesulitan. 

Sanusi pun langsung tanggap menanyakan kepada masyarakat yang dikunjunginya tersebut, siapa saja yang memiliki usaha. Dan masyarakat pun banyak yang mengangkat tangan sembari menunjukkan jari telunjuknya. 

"Nanti semua yang memiliki usaha, mengumpulkan KTP dan beberapa syarat lainnya ke mas Febri dan nanti diajukan ke BRI untuk mendapatkan Bantuan Presiden," ujarnya. 

Baca Juga : Entaskan Pengangguran, Paslon SanDi Siapkan Modal Usaha dengan Bunga Ringan

Sanusi menambahkan, bahwa nantinya persyaratan tersebut akan dibantu untuk mengajukan kepada Bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan Bantuan Presiden dalam hal perbantuan modal UMKM. 

"Ya sementara kita coba. Kita ajukan Bantuan Presiden, bantuan modal UMKM yang kena dampak Covid itu sebesar Rp 2.400.000. Kalau disetujui mereka akan dapat untuk bantuan usaha," imbuhnya. 

Salah satu warga yang mengeluhkan bantuan permodalan usaha tersebut yakni Ida, seorang pedagang jajanan ringan yang mengatakan, bahwa dirinya sangat berharap agar dapat terwujud keinginan masyarakat. 

"Semoga paslon SanDi bisa mewujudkan apa yang diinginkan oleh warga. Ya semoga terlaksana apa yang diinginkan masyarakat," ucapnya ketika ditemui media ini.

Topik
Paslon Sandicabup sanusibantuan bak sampahbantuan umkm

Berita Lainnya

Berita

Terbaru