3 Komunitas Ingin Jadi Pengurus Cabor Esport, KONI Kota Malang: Belum Ada Tindak Lanjut

Nov 01, 2020 19:40
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang mengaku belum ada tindak lanjut dari pertemuan beberapa komunitas yang sempat mengajukan diri untuk mengurus cabang olahraga (cabor) Esport.

Sebelumnya, tiga komunitas telah mengajukan diri untuk menjadi cabor di bawah naungan KONI Kota Malang. Hal itu sempat menjadi perbincangan antara ketiga komunitas tersebut dengan Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono.

Baca Juga : Viral Kisah Joko Skate, Bocah 10 Tahun Asal Malang Jago Skateboard

"Ada tiga kelompok komunitas dan sekarang mereka ingin membentuk sebuah cabor. Saya sampaikan dari pertemuan sebelumnya itu, tolong bisa ketemu antar komunitas itu. Intinya tiga kelompok itu bisa membuat satu kesepakatan dan Alhamdulillah mereka sudah mendapat kesepakatan," ungkap Eddy Wahyono.

Namun setelah pertemuan tersebut, Eddy mengaku belum ada tindak lanjut kembali atas kesepakatan yang pernah terjalin. Untuk diketahui, bahwa kesepakatan itu, yakni tiga komunitas itu melebur menjadi satu untuk menjadi pengurus cabor Esport.

"Sampai sekarang belum. Tapi saya tidak bisa komentar lebih jauh karena kan belum wewenang saya. Tapi intinya jika mereka sudah terbentuk, ya mari bersama-sama memajukan  olahraga di Kota Malang," ungkap Eddy.

Diakui Eddy bahwa saat ini, Esport secara nasional memang sudah terbentuk. Di mana pengurus pusat di bawah kendali kepemimpinan Budi Gunawan yang juga merupakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Kemungkinan ya bicara gampangannya, ya yang ditunjuk sebagai kepala, ya Kepala BIN Daerah. Tapi kan kita juga tidak tahu, ditunggu saja," jelasnya.

Baca Juga : PABBSI Pecah Kongsi, Cabor KONI Kota Malang Akan Bertambah

Di sisi lain, menurut Eddy, potensi Esport di Kota Malang untuk menjadi cabor prestasi sangat besar. Hal itu mengingat Kota Malang adalah daerah yang banyak dihuni oleh mahasiswa, di mana rata-rata mereka juga penggemar game. 

"Potensi esport Malang ini cukup bagus, pesertanya juga banyak. Sepanjang AD/RT bisa memenuhi, tidak ada alasan kita untuk menolak," imbuhnya mengakhiri.

 

Topik
cabor esportEsport Kota Malangketua koni kota malangberita olahraga malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru