Isuzu MU-X (Foto:  AutonetMagz)
Isuzu MU-X (Foto: AutonetMagz)

MALANGTIMES - Isuzu MU-X generasi ketiga kini resmi meluncur di Thailand. Berada di segmen SUV medium, MU-X terbaru kali ini ditawarkan dalam enam varian.  

Melansir melalui Paultan, Isuzu MU-X disebut hadir dengan tampilan yang lebih segar dan berbeda dari D-Max. Hal itu tampak dari bagian lampu utama yang kini terlihat lebih ramping dan tajam.

Baca Juga : Keren, Begini Penampakan Sepeda Listrik Bergaya Retro dari Harley Davidson

Lalu dari segi wajah, juga terlihat berbeda lantaran MU-X sudah tidak lagi menggunakan atap penuh seperti D-Max. Perubahan juga terlihat di bagian gril depan yang lebih kecil dan terdapat sepasang fog lamp di bemper bawah.  

Pindah ke bagian belakang, lampu dibuat lebih ramping daripada model sebelumnya.

"Dengan perubahan full model ini, Isuzu akan meluncurkan produk dengan berbagai variasi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang terdiversifikasi, juga meningkatkan penjualan berdasarkan landasan bisnis yang dibangun di atas Rencana Bisnis Jangka Menengah sebelumnya. Dan memimpin pasar dalam kategori bisnis LCV," katanya dalam siaran pers.

Terdapat pula tulisan "Isuzu" di antara keduanya. Sedangkan tampilan kaca samping Isuzu MU-X ternyata juga mengalami perubahan. Yakni, tidak lagi dilengkapi dengan pilar C yang berukuran besar. Pilar-D juga mengusung warna bodi utama yang berbeda dari model sebelumnya.  

Selain itu, Isuzu Mu-X juga memiliki dimensi lebih besar dari pendahulunya. Model itu memiliki ukuran panjang 4.850 mm (+25 mm), lebar 1.870 mm (+10 mm), tinggi 1.875 mm (+35 mm). Kini MU-X memiliki jarak sumbu roda 2.855 mm.  

Sementara untuk bagian interior mobil ini mirip dengan Isuzu D-Max yakni dengan head unit (7 atau 9 inci) standar yang siap dihubungkan ke android auto dan apple carplay sebagai standar, dan AC dual zone pun sudah modern dengan tampilan digital.

Dilengkapi pula fitur keselamatan yang cukup lengkap dan menggendong mesin empat silinder turbodiesel.  

Baca Juga : Suzuki GSX-R150 Livery MotoGP Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Terdapat dua pilihan dapur tenaga yakni RZ4E-TC berkapasitas 1.900cc bertenaga 150 PS dan torsi maksimal 350 Nm. Sedangkan mesin 4JJ3-TCX berkapasitas 3.000cc menawarkan tenaga hingga 190 PS dan torsi 450 Nm.

Ada pula pilihan penggerak roda dua dan penggerak empat roda, serta ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan.

Sementara untuk harganya, mobil ini dibanderol mulai 1.109 juta baht atau setara Rp 523 juta hingga 1.579 juta baht Rp 744,9 jutaan dan mulai akan dipasarkan pada 9 November 2020 mendatang.