Harley Davidson Serial 1. (Foro: Forbes)
Harley Davidson Serial 1. (Foro: Forbes)

MALANGTIMES - Harley Davidson baru saja meluncurkan sebuah sepeda listrik terbaru.  Sepeda listrik tersebut diberi nama "Serial 1" dan memiliki gaya retro.  

Sepeda ini dikembangkan oleh sub-brand Harley Davidson, yakni Cycle Company.  Dilansir dari Autoevolution. hadirnya Serial 1 ini diharapkan bisa meningkatkan profit perushaan dan menjangkau pasar yang lebih luas.  

Baca Juga : BMW Resmi Perkenalkan Versi Terbaru R nineT, Berikut Spesifikasinya

"Kehadiran Serial 1 diharapkan dapat menunjang mobilitas pengguna secara eksklusif. Sepeda ini juga memberikan pengalaman berkendara yang tiada tara ketika dikendarai,” kata Director Brand Harley Davidson Aaron Frank.  

Ia lalu menambahkan, sepeda listrik ini dikembangkan oleh sekelompok penggemar sepeda yang bekerja di Harley Davidson.   Untuk desiannya, sepeda listrik ini disebut terinspirasi dari sepeda motor HD tahun 1903 silam, yakni Serial Number One.  

Serial 1 ini dirancang dengan menggabungkan rangka hitam dengan jok cokelat, ban warna putih dan sadel yang ditopang tegas.  Kemudian baterai sepeda listrik ini dipasang pada bagian tengah rangka.

Harley Davidson Bikin Sepeda Listrik Bergaya Retro, Harganya? - JPNN.com
Foto: Autoevolution

Yang lebih menarik lagi, sepeda listrik ini tidak menggunakan rantai sebagai penggerak. Melainkan menggunakan vanbelt yang mirip dengan motor matik.  

Baca Juga : Makin Kece! Skutik Murah Honda "Genio" Punya Warna dan Striping Baru

Pada 16 November 2020 mendatang, rencananya sepeda listrik ini akan dirilis.  Sementara pengiriman di Amerika Serikat akan dijadwalkan pada pertengahan 2021.  

Sayangnya belum diketahui berapa harga sepeda listrik Serial 1 ini.