BMW R nineT (Foto:  OTOBLITZ.NET)
BMW R nineT (Foto: OTOBLITZ.NET)

MALANGTIMES - BMW Motorrad kini resmi memperkenalkan varian terbaru dari R nineT.  R nineT rupanya hadir dengan beragam pembaruan. Memiliki gaya klasik, motor ini dibekali mesin boxer 2 silinder berkapasitas 1.170cc yang bisa menyemburkan tenaga hingga 109 HP dan torsi 116 Nm.  

Bahkan, BMW mengatakan jika mesin tersebut sudah memenuhi standar Euro 5.  Melansir dari Motorbeam, selain perubahan pada mesin, motor ini juga mengalami perubahan sistem pencahayaan LED di seluruh bagian.  

Baca Juga : Kenalin Nih "Dacia Spring" Mobil Listrik Termurah yang Bakal Meluncur di 2021

Lalu pada bagian cluster instrumen juga mendapatkan desain baru dan ada juga pilihan warna. Salah satu skema warna yang mencolok yakni pada varian R nineT Urban G atau S.  

BMW R nineT Spezial 2019 hoài cổ “lột xác” ấn tượng với gói sơn Option 719
Foto:  WeLoveCar

Dengan menggunakan nama "Edition 40 years GS" varian edisi terbatas ini mendapat skema warna yang mirip dengan R 100 GS.  

Selain itu juga terdapat beberapa fitur yang ditawarkan pada varian standar seperti sistem ABS pro, Dynamic Brake Control (DBC), Riding mode (Rain and Road), dan soket pengisian USB pada seluruh varian.

Ada pula penyangga suspensi baru dengan redaman yang dapat disesuaikan, sehingga pengendara lebih nyaman saat perjalanan auh.

Sementara disebutkan jika BMW akan menawarkan R nineT terbaru dalam lima varian yakni mulai dari R nineT, R nineT Pure, R nineT Scrambler, dan R nineT Urban G atau S.

Baca Juga : Kini Motor Listrik Mulai Pakai Pelat Biru, Pajaknya Murah Meriah

Sayangnya hingga kini masih belum ada informasi resmi kapan motor tersebut akan diluncurkan.  Selain itu juga harga dari varian R nineT ini juga belum di umumkan. Kendati demikian, kendaraan ini kabarnya tengah dipersiapkan untuk pasar India.