Honda CR-V (Foto:  Otosia.com)
Honda CR-V (Foto: Otosia.com)

MALANGTIMES - Honda Filipina akhirnya resmi meluncurkan Honda CR-V terbaru. Kabarnya versi terbaru CR-V ini mengusung fitur-fitur canggih dan modern.  

Melansir melalui keterangan resmi Honda, mobil yang masuk di segmen sport utility vehicle ini secara tampilan dilengkapi bumper depan baru dan gril berbentuk sayap yang dibalur krom.  

Baca Juga : BMW Resmi Perkenalkan Versi Terbaru R nineT, Berikut Spesifikasinya

Hal itu tentunya membuat Honda CR-V semakin terkesan mewah. Lalu di bagian depan lampu utama dibekali teknologi LED yang memancarkan cahaya terang.  

Kendati demikian, teknologi ini tidak menghabiskan banyak listrik. Diketahui, beberapa fitur yang ada di varian tertinggi, kini menjadi peranti standar di mobil tersebut. Termasuk foglamp, roff rail dan pelek 18 inci.  

Kini Honda CR-V dibagi menjadi tiga varian yakni dua barian mengusung mesin diesel berkapasitas 1.600cc dengan turbocharger.  

Satu varian lagi mengusung mesin bensin berkapasitas 2.000cc. Ketiga varian juga disematkan transmisi otomatis, namun untuk varian bensin sudah mengadopsi teknologi CVT.  

Sementara, salah satu varian juga ditawarkan dengan penggerak semua roda atau all whell drive (AWD).  

Dengan teknologi itu, maka keempat roda mobil bisa berputar sesuai dengan kebutuhan termasuk jalur lumpur. Mobil ini juga diklaim telah dibekali fitur Honda Sensing.  

New Honda CR-V diluncurkan di Filipina. - Istimewa
Foto: bisnis.com

Fitur ini berguna agar mobil bisa mencegah terjadinya kecelakaan dengan pengemudi lain.

New Honda CR-V baru mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior maupun interior. Di bagian eksterior, CR-V baru dilengkapi dengan bumper depan yang baru didesain ulang, grille wing chrome baru, aksen bumper chrome dan LED Headlights.

Kemudian di bagian belakang, diperbarui dengan lampu belakang berwarna gelap dan bumper belakang yang didesain ulang sehingga semakin menyempurnakan tampilan eksterior kendaraan secara keseluruhan.

Baca Juga : Makin Kece! Skutik Murah Honda "Genio" Punya Warna dan Striping Baru

Sementara pada bagian interior, menghadirkan ruang kabin yang luas dengan kapasitas 7 penumpang, fitur kenyamanan dan kemudahan.

Di bagian depan, dilengkapi dengan 8-way Power-Adjustable Driver Seat with 4-way Power Lumbar Support yang memungkinkan konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan, membantu memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi. Selain itu, 4-way Power-adjustable Seat juga tersedia untuk penumpang bagian depan.

Sayangnya belum diketahui kapan Honda CR-V terbaru ini meluncur di Indonesia.  

Kendati demikian Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan jika rencana peluncuran produk baru di Indonesia akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi pasar yang ada.