Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib saat berfoto bersama dengan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, Kamis (22/10/2020). (Foto: Dok. Malang Bangkit) 
Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib saat berfoto bersama dengan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, Kamis (22/10/2020). (Foto: Dok. Malang Bangkit) 

MALANGTIMES - Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Walikota yang berasal dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mendapat atensi khusus dari Ketua Umum PKB agar membantu memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut dua Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang pada hari Kamis (22/10/2020) berkunjung ke Kota Malang untuk menghadiri peringatan Hari Santri Nasional serta peluncuran platform digital Santrinet mengatakan, bahwa target memenangkan Bu Nyai (sapaan akrab Lathifah Shohib) pada saat proses pengenalan sebagai Calon Bupati Malang yang diusung oleh PKB. 

Baca Juga : Maksimalkan Potensi Wisata, Paslon LaDub Usung Program Paket Wisata Edukatif

"Target kita menang. Semua harus bergerak memenangkan Bu Nyai Lathifah, kalau ada yang membangkang kita sudah siapkan sanksi," tegasnya kepada seluruh kader PKB yang hadir secara fisik maupun virtual. 

Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa dengan sebutan Gus AMI juga mengungkapkan, bahwa paslon LaDub dengan nomor urut dua pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 ini memiliki serangkaian program yang baik untuk masyarakat Kabupaten Malang. 

"Apalagi dengan pengalaman Bu Nyai Hajjah Lathifah Shohib sebagai Anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat, red) RI. Diperkuat juga dengan Calon Wakil Bupati Malang Didik Budi Muljono yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Malang," jelasnya. 

Dengan bekal pengalaman di dalam dunia birokrasi tersebut, Gus AMI yakin dan optimis bahwa paslon LaDub dapat mengimplementasikan seluruh program-programnya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Malang. 

"InsyaAllah Bu Nyai Lathifah bisa mengantarkan Kabupaten Malang lebih baik ke depan," ujarnya. 

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini juga menegaskan, bahwa kunci untuk memenangkan paslon LaDub juga harus menggerakkan masyarakat. Karena ketika akan maju membutuhkan masyarakat dan saat nantinya diamanahi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang juga mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. 

Baca Juga : Kunjungi Karoseri di Dampit, Paslon SanDi Bakal Berikan Ini kepada Pengusaha di Malang

Seperti yang telah diketahui bahwa di sekeliling wilayah Kabupaten Malang terdapat daerah yang dipimpin oleh Bupati dari PKB. "Diantaranya Gus Irsyad Yusuf dari Kabupaten Pasuruan dan Thoriqul Haq di Kabupaten Lumajang," sebutnya. 

Selain itu juga terdapat beberapa bupati lainnya dari PKB di wilayah Jawa Timur yakni di Bojonegoro dan Kabupaten Pamekasan yang juga diharuskan untuk berkontribusi memenangkan paslon LaDub di Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

Berbagai upaya ini merupakan bukti bahwa paslon LaDub khususnya Bu Nyai mendapatkan atensi khusus dari DPP (Dewan Pengurus Pusat) PKB agar dapat menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Malang.